sign up SIGN UP search


moms-life

Kejam! Istri Hamil, Suami Tega Sita Uang Tabungan & Kuasai Warisan Ayah

Yuni Ayu Amida Senin, 09 Dec 2019 07:00 WIB
Pelitnya suami ini keterlaluan. Istrinya ngidam jagung, dia malah habiskan uang untuk onderdil motor. caption
Jakarta - Memiliki seorang suami penyayang yang loyal tentunya jadi idaman setiap wanita. Sayangnya, hal tersebut tidak didapat oleh wanita asal Malaysia ini. Sebaliknya, ia menikahi suami yang sangat pelit dan egois.

Wanita yang identitasnya tidak disebutkan itu menceritakan kisahnya di Facebook. Dalam ceritanya, sang suami menolak membelikannya satu cup jagung manis seharga RM2 atau sekitar 6.700 rupiah. Tapi, suaminya itu malah menghabiskan semua uang mereka untuk membeli onderdil motor.


"Saya adalah seorang istri berusia 18 tahun yang telah menikah dengan suami saya selama sekitar 5 bulan, dan saya hamil 4 bulan. Suami saya tertarik pada sepeda motor. Saya mendambakan jagung yang hanya RM2, tetapi dia mengatakan kepada saya untuk menghemat uang. Setelah dia mengantar saya pulang, saya memeriksa teleponnya, ternyata dia membeli komponen sepeda motor. Saya ngidam jagung secangkir, tetapi dia tidak pernah memberi saya satu sen pun," tulisnya, dilansir World Of Buzz.

Yang paling tidak dapat dipercaya adalah, suaminya mengendalikan keuangan mereka dan memegang rekening banknya. Karenanya, ia bahkan tidak diizinkan untuk mengakses uang warisan peninggalan almarhum ayahnya dari dana pensiun.

Diakui wanita tersebut, dia tidak pernah menghabiskan uang untuk hal-hal tidak berguna, biasanya hanya untuk makan. Namun sekarang ia harus meminta izin untuk menggunakan uangnya sendiri, bahkan untuk membeli pakaian baru.

"Tapi dia menyuruh saya untuk menyimpan uang untuk tagihan anak dan biaya rumah sakit kami. Saya bahkan tidak membeli pakaian mahal, tetapi dia meminta saya untuk menggunakan uang almarhum ayah saya yang dikumpulkan susah payah, untuk membelikannya pelek (motor) baru dan telepon," katanya.

Terlalu! Istri Ngidam Jagung Tak Dituruti, Suami Malah Beli Pelek MotorTerlalu! Istri Ngidam Jagung Tak Dituruti, Suami Malah Beli Pelek Motor /Foto: istimewa


Wanita ini dulu bekerja, tetapi berhenti setelah disuruh suaminya untuk jadi ibu rumah tangga. Meski tak bekerja, ia tak mau menghabiskan uang suaminya. Namun, suaminya malah tidak tahu diri dengan mengambil uang sisa gajinya bekerja dulu.

"Ketika saya pertama kali menikah, saya masih bekerja, dan dia akan mengambil gaji saya sehingga ketika kami membeli barang-barang, saya tidak bisa mengambil uang dari dompet saya sendiri karena itu akan membuatnya tampak memalukan di mata publik," dia menambahkan.

Tak hanya itu, sang suami bahkan menyuruh istrinya untuk tidak lagi mengunjungi sang ibu. Karena suaminya takut kalau-kalau ibu si istri meminta uang.

"Saya seperti pengemis tapi saya tidak pernah mengeluh. Sebelum saya menikah, saya akan pergi ke rumah ibu saya dan mengobrol dengannya, tetapi sekarang ketika saya mengundangnya untuk mengunjungi ibu saya setidaknya sebulan sekali, dia menarik wajah karena takut ibu saya akan meminta uang," tutupnya.

Terkait hal ini, menurut psikolog Rosdiana Setyaningrum, suami yang punya rahasia, tidak terbuka, suka menyeleweng, kasar dan suka menghina, pelit, biasanya mempunyai masalah tidak percaya diri. Mereka sebenarnya merasa lebih rendah dibandingkan istri.

"Sehingga mencari cara lain untuk terlihat 'lebih' dan kekerasan fisik dan psikologislah yang dipilih. Cara ini mudah untuk membuat seseorang merasa tidak berdaya dan lebih rendah dibandingkan penyiksanya," tutur Rosdiana, dilansir detikcom.

Menurut Rosdiana, jika istri mendapatkan suami demikian, berkonsultasi pada keluarga suami. Tanyakan pendapat mereka mengenai tingkah laku suami ini. Kemudian berkonsultasilah pada konselor pernikahan. Pertimbangkan lagi apakah pernikahan ini masih mau dipertahankan atau tidak berdasarkan hasil diskusi dengan keluarga dan konselor.

Terlalu! Istri Ngidam Jagung Tak Dituruti, Suami Malah Beli Pelek Motor

Simak juga kisah Chikita Meidy dalam video berikut,


[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!