sign up SIGN UP search


moms-life

Setia Banget, Suami Maafkan Istri yang Mengaku Selingkuh

Yuni Ayu Amida Rabu, 16 Oct 2019 13:42 WIB
Meski istrinya pernah selingkuh, sang suami tetap memaafkan dan menerimanya kembali. caption
Jakarta - Dalam membina rumah tangga tentu tidak lepas dari masalah dan cobaan ya, Bunda. Seperti yang dialami pasangan asal Malaysia ini.

Diintip dari video yang beredar di Facebook, seorang wanita membuat pengakuan di depan ustaz, saat mengikuti sebuah acara kajian. Wanita itu menuturkan, ia pernah berselingkuh dengan lelaki lain.

"Saya diuji, jatuh cinta kepada lelaki lain, selain suami saya. Masa tu saya rasa berdosa sangat dengan suami, sebab saya diuji jatuh cinta kepada lelaki lain," tuturnya dalam bahasa Malaysia, sambil menangis.

Wanita ini pun mengatakan bahwa dia merasa sang suami hidup menderita bersamanya. Namun, sang suami berusaha untuk menerimanya meski dengan hati terluka.

"Saya tengok di mata suami, dia penuh dengan derita bersama saya. Seperti dia terpaksa menerima saya seadanya, walaupun hati dia terluka," ujarnya.

Ia pun kemudian meminta maaf pada sang suami. Dalam kesempatan yang sama, sang suami rupanya juga hadir. Ustaz yang memandu acara tersebut pun meminta suaminya untuk maju dan berdiri di samping sang istri.

[Gambas:Instagram]


"Setiap orang buat silap. Apa yang kakak buat tu silap, salah, berdosa. Dan abang pun ada buat salah, saya pun ada buat salah, tapi tujuan hidup kita nak Allah sayang kita," nasihat Ustaz tersebut.

Akhirnya, Ustaz tersebut meminta mereka untuk saling bermaafan dan berpelukan. Sang suami dengan besar hati dan juga sambil menitikan air mata, mau memaafkan dan menerima istrinya kembali.

Saat kita tahu pasangan selingkuh, tentu tidak mudah untuk membukaan pintu maaf ya, Bunda. Psikolog keluarga Anna Surti Ariani, M.Psi, mengatakan, kalau kita bisa memaafkan pasangan dan berniat untuk merajut kembali hubungan rumah tangga yang sempat renggang, buatlah kesepakatan soal perubahan yang jelas dengan pasangan.

"Misalnya pasangan janji berubah, enggak akan pulang malam. Pulang malamnya jam berapa. Yang terpenting, bicarakan dengan detail bersama pasangan karena ketika kita enggak membicarakan itu, bisa jadi pasangan sudah berubah, tapi kita enggak merasa karena memang enggak ada pembicaraan soal perubahan itu sebelumnya," kata psikolog yang akrab disapa Nina ini.

Di samping itu, ternyata ada banyak manfaat kesehatan jika kita mau memaafkan lho, Bunda. Melansir dari Mayo Clinic, beberapa manfaat kesehatannya yakni terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi, terhindar dari risiko penyalahgunaan obat dan alkohol, menurunkan risiko serangan jantung, serta jauh dari stres dan depresi.

Tonton curhatan istri Kadishub yang suaminya selingkuh ini.

[Gambas:Video 20detik]


(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi