sign up SIGN UP search


moms-life

Kondisi Terbaru Pengantin Baru yang Dibakar Suami, Trauma & Susah Napas

Siti Hafadzoh Selasa, 10 Dec 2019 17:00 WIB
Kondisi Putri, wanita yang dibakar oleh suaminya di Surabaya perlahan mulai membaik. Ia mengaku memang mengalami trauma. caption
Jakarta - Nasib malang menimpa Putri (19) yang dibakar suaminya yang bernama Maspuryanto (47). Peristiwa ini terjadi sekitar dua bulan lalu, tepatnya Selasa (15/10/2019) di kawasan Ketintang, Surabaya.

Putri dibakar oleh suaminya di kamar kos yang telah mereka sewa selama 8 bulan terakhir. Kondisinya saat ini perlahan-lahan mulai pulih. Putri telah menjalani perawatan selama 22 hari di RSU dr Soetomo, Surabaya.


"Leher kan memang sudah tipis itunya, kulitnya kan terbakar, dari tujuh lapisannya, empat sudah hilang, sisa tiga lapisan kulit. Terus, saluran napasku ini bengkak semuanya. Jadi, dibuatkan lubang sama dokternya," kata Putri.


Putri mengaku, ia mengalami trauma atas kejadian yang menimpanya ini. Tapi, katanya Putri sudah ikhlas dengan apa yang ia hadapi.

"Trauma jelas, tapi alhamdulillah saya ikhlas dengan kejadian ini. Sudah enggak terlalu saya pikirin. Memang sudah jalannya begini ya jalani," kata Putri dilansir 20detik.

Wanita muda ini mengatakan bahwa sejak awal menikah, ia sering bertengkar dengan Maspuryanto. Bahkan, hanya karena masalah kecil dan sepele pun mereka bisa bertengkar.

"Pokoknya masalah kecil, jadi cekcok. Kemarin terakhir memang masalah saya minta pisah. Makanya saya dibakar," ujar Putri.

Setelah ditangkap pihak kepolisian, Maspuryanto bilang bahwa aksi pembakaran itu dilakukannya tanpa sengaja. Menurut pengakuannya, Maspuryanto hanya berniat menakut-nakuti Putri karena saat itu sang istri tiba-tiba meminta cerai lewat pesan WhatsApp.

"Saya sangat menyesal sekali karena bagaimanapun, itu istri saya. Saya minta maaf," kata pria itu kepada CNN Indonesia.

Pelaku ditangkap pada Rabu (16/11/2018). Ia dijerat UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT) dengan ancaman hukuman 10 sampai 15 tahun penjara.

Bunda juga bisa simak tips hamil cepat dengan jalan-jalan bareng suami seperti dr Reisa Brotoasmoro berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi