sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Kasus Iis Dahlia yang Picu Kemarahan Driver Ojek Online

Siti Hafadzoh Jumat, 20 Dec 2019 16:00 WIB
Iis Dahlia dianggap membandingkan profesi pilot dengan ojek online (ojol). Para driver ojol tersinggung dengan ucapan itu. Simak fakta terkait kasus ini, Bun. caption
Jakarta - Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ini tengah menjadi sorotan. Ia banyak dibicarakan karena ucapannya yang kontroversial.

Iis Dahlia dianggap membandingkan profesi pilot dengan ojek online (ojol). Driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, menyampaikan ketersinggungan mereka.


Pesan atau ucapan yang kita sampaikan sangat mungkin menimbulkan salah paham seperti yang dialami Iis Dahlia. Ini terjadi karena setiap orang mungkin menginterpretasi atau memaknai pesan secara berbeda, Bun.


Dilansir Beyond Intractability, ketika pesan bersifat ambigu, kita perlu mengklarifikasi kepada orang yang menyampaikannya. Kita perlu menanyakan apa maksud dari pesan tersebut.

Pesan atau kalimat yang disampaikan Iis Dahlia sangat mungkin disalahpahami. Terkait hal ini, berikut 5 fakta kasusnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Disomasi driver ojek online

Pihak Garda Indonesia melayangkan somasi kepada Iis Dahlia. Pihak ojek online merasa tersinggung dengan ucapan Iis dahlia yang dianggap membandingkan pilot dengan ojol.

"Jadi nanti kami akan buat somasi klarifikasi kepada ID apa yang dikata oleh ID ini. Apa maksudnya supaya kita tidak gagal paham," kata kuasa hukum Garda Indonesia, Henry Indraguna.


2. Ucapan Iis Dahlia yang memicu kontroversi

Apa penyebab Iis Dahlia disomasi oleh driver ojol? Ternyata pemicunya adalah ucapan Iis Dahlia pada Rabu (18/12/2019).

"Eh laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Yang sudah selesai nganterin penumpang, terus ada yang berbaik hati penumpangnya ngasih tip. Bukan begitu. Enggak seperti itu," kata Iis Dahlia.

Ucapan Iis Dahlia dianggap membandingkan pilot dengan ojol. Para pengemudi ojek online tersinggung dengan perkataan artis yang satu itu.

5 Fakta Kasus Iis Dahlia yang Picu Kemarahan Driver Ojek OnlineIis Dahlia dan suami/ Foto: Instagram

3. Alasan Iis Dahlia bandingkan pilot dengan driver ojol

Penyanyi dangdut yang satu ini mengaku kalau dia mengatakan seperti itu untuk merespons komentar netizen. Ada netizen yang mengatakan bahwa suami Iis Dahlia mendapatkan tips karena membawa pesawat berisi motor Harley Davidson itu.

4. Pembelaan Iis Dahlia

Iis Dahlia mengatakan bahwa ia sama sekali tidak bermaksud membandingkan profesi pilot dengan ojol. Iis mengaku hanya menyampaikan fakta yang ada.

"Faktanya, kalau tukang ojek online setelah selesai, minta bintang. Dan kita kalau berbaik hati ngasih tip. Benar? Tapi pilot kalau mengantarkan pesawat, penumpang, ada enggak yang ngasih tip dia? Enggak ada," kata Iis kepada Insert.


5. Suami Iis Dahlia tidak merasa tertekan

Terkait semua tuduhan terhadap Satrio, Iis mengatakan suaminya itu sama sekali tidak tertekan. Justru Iis yang merasa kasihan dengan suaminya itu.

"Dia mah enggak stres. Kita yang kasihan," kata Iis.

Bunda juga bisa simak kisah Mona Ratuliu yang pernah mengalami bokek ketika krisis moneter berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi