sign up SIGN UP search


moms-life

Paula Dapat Kado dari Baim Wong, Ini Manfaat Beri Hadiah Istri Lahiran

Asri Ediyati Sabtu, 28 Dec 2019 16:04 WIB
Baim Wong belikan kado mewah untuk istrinya, Paula Verhoeven usai melahirkan. Ternyata, ada manfaatnya lho, suami memberi kado pada istri yang melahirkan. caption
Jakarta - Seperti orang tua baru lainnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven kini sedang berbahagia. Pasangan yang dipanggil Bapau ini baru saja dikaruniai anak pertama pada Jumat (27/12/2019). Paula melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih pada istri, Baim Wong membuat kejutan untuk Paula. Ia memberikan kado untuk Paula yang sudah melahirkan anak pertama mereka. Tak tanggung-tanggung, Paula dapat kado berupa mobil mewah, Bunda.


Baim tampaknya mempersiapkan kejutan itu dengan matang. Mobilnya diberi pita merah besar. Baim pun sengaja mengajak istrinya turun untuk melihat hadiah tersebut.


Paula yang duduk di kursi roda tampak terkejut. Mobil mewah yang ditutupi itu akhirnya dibuka Baim. Sebelum membuka penutup mobil tersebut, Baim memberi kecupan hangat di kening Paula. Wanita 32 tahun itu tersenyum dan berterima kasih pada Baim atas hadiahnya.

"Ini hadiah buat mama Tiger Wong. Katanya nanti dia mau kembali menyetir sendiri," kata Baim Wong.
Baim Wong dan Paula VerhoevenBaim Wong dan Paula Verhoeven/ Foto: Baim Won dan Paula dikaruniai anak / Palevi

Paula Verhoeven mengaku senang dengan kejutan yang diberikan suaminya tersebut. Di dalam mobil tersebut juga sudah dihiasi dengan balon-balon dan tulisan 'BAPAU'. Paula terlihat begitu happy, kemudian Baim menemani Paula untuk menggunting pita merah yang menghiasi mobil mewah tersebut. Demikian dilansir InsertLive.

Terkait push present atau hadiah dari suami setelah istri melahirkan, mungkin itu sebenarnya salah satu cara untuk mencegah istri mengalami depresi pasca melahirkan, Bunda. Dikasih hadiah saat ulang tahun aja happy banget, apalagi setelah melahirkan yang menguras fisik kan?


Nah, soal kondisi ibu usai melahirkan, menurut Vera, ada tiga kondisi rentan yang bisa saja dialami seorang ibu setelah melahirkan. Yang pertama baby blues, kata Vera, wajar banget dialami ibu-ibu seusai melahirkan. Sekitar delapan puluh persen ibu mengalami hal ini.

Kondisi kejiwaan yang kedua adalah postpartum depression. Cirinya adalah ibu memiliki rasa bersalah dan kecemasan yang berlebihan. Hal ini membuat si ibu jadi nggak bisa tidur. Kondisi kejiwaan yang ketiga adalah postpartum psikosis. Angkanya relatif kecil sebenarnya, tapi nggak bisa diremehkan. Jadi kondisi ini biasanya datang dan pergi alias nggak menetap.

Orang dengan postpartum psikosis biasanya memiliki keinginan untuk menyakiti bayinya. Menurut Vera, penting bagi suami untuk memahami kondisi itu, Bunda.

Simak juga video soal tips perawatan pada ibu usai melahirkan:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!