sign up SIGN UP search


moms-life

Arti Mimpi Hamil Bayi Kembar, Tak Ada Hubungannya dengan Jumlah Anak

Asri Ediyati Kamis, 09 Jan 2020 14:06 WIB
Bunda pernah bermimpi hamil bayi kembar? Kata ahli terkadang mimpi tersebut enggak ada hubungannya dengan anak atau bahkan jumlah calon anak kita, Bunda. caption
Jakarta - Mimpi hamil anak kembar mungkin bagi sebagian orang itu menyenangkan. Bisa bikin kita senyum-senyum sendiri setelah bangun. Namun, sebenarnya menurut ahli, mimpi hamil anak kembar tak ada hubungannya dengan anak, jumlah calon anak.

Mengutip My Dream Symbolism, mimpi ini sering merupakan pertanda bahwa Bunda sedang terlibat dalam dua hal sekaligus. Itu bisa dua proyek, dua petualangan, dua proses kreatif.


Mungkin Bunda memiliki dua ide tentang sesuatu, dan memikirkannya secara bersamaan. Mungkin juga Bunda telah kewalahan dengan dua ide atau tujuan baru-baru ini. Bunda tidak tahu mana yang harus dipilih, sehingga bermimpi memiliki anak kembar.


Mimpi ini juga bisa menjadi tanda perubahan penting dalam hidup. Mimpi tentang memiliki anak kembar mungkin memiliki banyak arti berbeda. Alasan paling sederhana untuk memiliki mimpi seperti itu mungkin adalah harapan kita akan kehamilan dan keinginan untuk memiliki anak sesegera mungkin.
Ilustrasi bayi kembarIlustrasi bayi kembar/ Foto: iStock
"Mungkin Anda hanya memikirkan kehamilan baru-baru ini, dan mempertimbangkan bagaimana rasanya memiliki anak. Mungkin Anda tidak yakin apakah Anda menginginkan bayi laki-laki atau bayi perempuan, jadi itu mungkin menjadi alasan untuk memiliki mimpi seperti itu," demikian ditulis di laman tersebut.

Untuk wanita hamil, mimpi tentang melahirkan bayi kembar mungkin menunjukkan kegugupan mereka untuk memiliki bayi. Dalam kasus seperti itu, mimpi ini mungkin menandakan khawatir menangani tanggung jawab, dan apakah terlalu banyak bagi kita untuk menanganinya, atau kita akan merasa gagal dalam tugas ini.


Sementara itu, menurut seorang konselor David Bedrick J.D., Dipl. PW, mimpi hamil dapat melambangkan bahwa sesuatu yang baru terjadi dalam hidup.

"Ketika orang bermimpi hamil, saya bertanya kepada mereka apakah yang dirasakan, atau mengetahui hal baru apa yang akan terjadi dalam hidup mereka," kata Bedrick yang juga seorang pendidik, pengacara, dan penulis Talking Back to Dr. Phil: Alternatives to Mainstream Psychology, dilansir Psychology Today.

Simak juga video fakta dan mitos anak kembar:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi