sign up SIGN UP search


moms-life

Arti Mimpi Melihat Orang Lain Hamil, Pertanda Apa?

Asri Ediyati Kamis, 09 Jan 2020 17:55 WIB
Mimpi melihat orang lain hamil memiliki banyak arti. Bisa positif dan negatif, tergantung bagaimana perasaan Bunda saat ini. Simak arti mimpinya di sini. caption
Jakarta - Bunda pernah tahu, kalau penyebab pasti orang bermimpi sebenarnya belum ditemukan oleh ilmuwan? Namun, dari banyak penelitian, mimpi bisa membantu otak menghilangkan informasi atau ingatan yang tidak perlu saat memproses dan menyimpan apa yang penting.

Mimpi bisa positif atau negatif, realistis atau fantasi. Para ilmuwan mengungkap bahwa mimpi yang paling berat terjadi selama siklus rapid eye movement (REM). REM sleep biasanya siklus setiap 90 menit selama tidur malam dan dapat berlangsung 20 hingga 25 menit. Demikian dikutip dari HealthLine.


Sekitar 25 persen dari tidur malam orang dewasa dihabiskan dalam siklus REM. Nah, bicara soal mimpi, Bunda pernah mimpi melihat orang lain hamil?


Menurut Ally Mead, analis mimpi dan penulis buku Searching for Sassy: A L.A. Phone Pyschic's Tale of Life, Lust & Love, terkadang mimpi melihat orang lain hamil itu bisa harfiah dan orang itu ternyata hamil.

"Namun demikian, ini (mungkin) adalah tanda bahwa sesuatu telah ditinggalkan, tidak diekspresikan atau belum tuntas dikerjakan. Sesuatu yang orang ini sangat pedulikan muncul ke permukaan pada tingkat emosional atau fisik," ujar Mead dilansir Huffington Post.
Ilustrasi wanita tidurIlustrasi wanita tidur/ Foto: iStock

Jadi maksudnya, ada sesuatu yang penting belum selesai dikerjakan sehingga membuat Bunda kepikiran dan terbawa mimpi. Arti lainnya, mimpi melihat orang lain hamil itu bisa jadi Bunda merasa iri dengan mereka.

"Melihat orang lain yang sedang mengandung dalam mimpi Anda bisa menjadi tanda bahwa Anda cemburu pada orang ini, baik Anda mengetahuinya atau tidak. Perhatikan baik-baik diri Anda dan orang lain ini dan kenali apakah Anda benar-benar cemburu pada orang ini atau tidak, maka Anda dapat memutuskan apa langkah selanjutnya," demikian bunyi tulisan dilansir Her Interest.


Namun, jika mengambil sisi positifnya, bermimpi bahwa seseorang hamil adalah tanda bahwa sesuatu yang baru dan menarik akan datang kepada mereka. Ini adalah mimpi yang menggembirakan yang seharusnya membuat Bunda dan orang yang Bunda cintai bahagia.

"Bermimpi tentang seseorang yang sedang hamil tidak perlu dikhawatirkan. Ini bisa menjadi pertanda perubahan atau keberuntungan di masa depan, atau itu bisa menjadi refleksi kehidupan Anda sendiri. Perhatikan baik-baik urutan kejadian dalamĀ mimpi Anda dan bagaimana perasaan Anda sepanjang mimpi untuk lebih memahaminya," tulis Her Interest.

Simak juga video tentang penyebab orang tidur mangap:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi