sign up SIGN UP search

moms-life

NKCTHI, Film Tentang Konflik Keluarga yang Peras Air Mata

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Rabu, 08 Jan 2020 21:39 WIB
NKCTHI adalah film keluarga yang membuka perfilman di tahun 2020. Film ini menceritakan rahasia yang disimpan oleh setiap anggota keluarga. Bagaimana ceritanya? caption
Jakarta - Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ramai diperbincangkan netizen. Film yang rilis pada Kamis (2/1/2020) ini sudah mendulang 850 ribu penonton di hari keenam penayangan.

NKCTHI menceritakan tentang konflik keluarga, yang fokus pada tiga orang anak bernama Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda). Ketiganya memiliki karakter yang kuat satu sama lain, Bunda.


Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita dengan alur maju mundur. NCKTHI menceritakan sejak Angkasa, Aurora, dan Awan masih kecil hingga dewasa. Setiap tokoh dalam NKCTHI punya porsi cerita yang sama.


Si sulung, Angkasa sejak kecil harus menjaga adik-adik perempuannya. Bahkan, hingga si bungsu Awan sudah bekerja, ia harus menjemputnya. Padahal, Angkasa sendiri punya urusan pribadi yang harus ia selesaikan.

Anak tengah, Aurora adalah sosok perempuan paling berbakat di keluarga. Aurora bekerja keras untuk membuat pameran karya seni. Gadis ini terlihat dingin, dan hanya sedikit berinteraksi dengan keluarganya.

Si bungsu Awan, anak yang paling disayang dan dijaga oleh sang Ayah. Ayahnya tidak pernah mengizinkan Awan untuk pulang sendiri, ia takut terjadi apa-apa pada Awan.

NKCTHI, Film Tentang Konflik Keluarga yang Peras Air MataFilm NKCTHI/ Foto: Instagram @filmnkcthi

Dalam film ini, sosok ayah diceritakan sebagai orang tua yang over protective kepada Awan. Ia selalu menekan Angkasa untuk menjaga Awan. Sedangkan, kepada Aurora, ia terkesan tidak peduli.

Sosok ibu di dalamĀ film ini punya peran yang penting. Meski lebih banyak diam, ia mampu menenangkan anak-anaknya dan mendamaikan suasana rumah.

Konflik bermula ketika Awan mulai mengenal dunia baru. Ia mencoba hal-hal baru yang sebenarnya tidak diizinkan oleh sang ayah.

Tidak hanya marah pada Awan, ayahnya juga memarahi Angkasa karena tidak menjaga adiknya. Peristiwa ini memicu konflik keluarga, termasuk mencuatnya amarah Aurora yang selama ini terpendam.

Akhirnya, konflik ini membuka sebuah rahasia yang disimpan oleh orang tua mereka. Selama dua puluh tahun, ayah dan ibu mereka menyembunyikan sebuah kenyataan. Kenyataan tersebut menjadi alasan atas perilaku sang ayah selama ini.

Setiap karakter di keluarga ini menyimpan rahasianya masing-masing, Bunda. Termasuk rahasia dari sikap Angkasa yang bertanggung jawab atas adik-adiknya, Aurora yang dingin, dan Awan yang selalu dijaga.

Cerita di film NKCTHI sangat mengaduk-aduk emosi. Bunda mungkin akan merasa kesal dengan sikap sang ayah yang over protective.


Beberapa adegan dalam film ini akan membuat Bunda terbawa emosi. Di adegan yang tak terduga, Bunda mungkin akan ikut sedih dan berlinang air mata. Jadi, siapkan tisu ya kalau mau nonton NKCTHI.

NKCTHI cocok ditonton bersama keluarga. Ini akan memberikan sudut pandang yang berbeda, dari sisi orang tua, maupun anak. Ditambah lagi, mungkin ada salah satu tokoh di film ini yang mirip dengan karakter kita.

Selamat menonton!

Bunda, simak juga penjelasan kenapa perlu dampingi anak ketika nonton film kartun, dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!