sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Kematian Lina Mantan Istri Sule, Setelah Autopsi

Siti Hafadzoh Kamis, 09 Jan 2020 20:01 WIB
Rizky Febian melaporkan kematian Lina karena menemukan kejanggalan berupa lebam di tubuh sang ibu. Pihak kepolisian melakukan otopsi pada jasad Lina tadi pagi. caption
Jakarta - Kematian Lina Jubaedah berbuntut panjang. Keluarga masih ingin mencari kebenaran terkait penyebab kematian mantan suami Sule itu.

Anak sualungnya, Rizky Febian lapor polisi terkait meninggalnya sang ibu. Rizky dan keluarga merasa ada kejanggalan dalam jasad Lina yang meninggal Sabtu (6/1/2020).


Polisi membongkar makam Lina dan melakukan otopsi hari ini. Berikut 5 fakta tentang otopsi jenazah Lina yang dirangkum dari berbagai sumber.


1. Ditemukan lebam di sekitar mulut

Kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili menyebut, ada warna ungu di mulut hingga dagu Lina. Tapi, pihaknya masih belum mengetahui apa penyebabnya.

"Kita itu nggak tahu karena apa ya, makanya kita minta bantuan kepolisian, kita lakukan otopsi," kata Bahyuni kepada detikcom.

Hal itu terungkap setelah makam Lina dibongkar pagi ini. Pembongkaran makam berlangsung tertutup. Kain merah dipasang mengitari makam untuk menutup proses otopsi.

2. Dilakukan serangkaian pemeriksaan

Polisi selesai melakukan otopsi jenazah Lina pada jam 1 siang. Tim forensik Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung, melakukan serangkaian pemeriksaan luar dan dalam.

Meski otopsi selesai dilakukan, hasilnya masih belum bisa diketahui dalam waktu dekat, Bun. Untuk menyimpulkannya diperlukan analisa termasuk di laboratorium

"Sementara menunggu hasil analisisnya tim forensik yang menjadi penyebab kematian akan diketahui data-data dari laboratorium kemudian dari hasil pemeriksaan di lapangan nanti disampaikan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.

3. Makam Lina akan dipindahkan

Rizky Febian dan Teddy, suami Lina sudah sepakat akan memindahkan jenazah Lina selesai otopsi. Jenazah Lina akan dipindahkan ke tempat pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujungberung.

5 Fakta Kematian Lina Mantan Istri Sule, Setelah Autopsiotopsi jenazah Lina/ Foto: Makam Lina Dibongkar. Dony/detikHOT
4. Jenazah sudah membusuk

Meski otopsi jenazah Lina Jubaedah sudah kelar, tapi hasil rincinya belum diketahui. Terlebih jenazah sudah mengalami proses pembusukan. Sehingga soal lebam tak bisa langsung diketahui hasilnya.

"Kalau kondisi luar, karena kondisi mayat sudah proses pembusukan, nanti disampaikan hasil akhirnya oleh tim forensik," kata Erlangga.


5. Organ tubuh Lina akan diperiksa

Erlangga mengatakan bahwa selesai otopsi masih ada proses lain, Bun. Petugas membawa sampel organ tubuh Lina untuk dibawa ke laboratorium. Proses ini akan memakan waktu hingga dua pekan.

Bunda juga bisa lihat istri Indra Bekti yang menangis ketika kenang anaknya yang meninggal berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!