Sign Up search


moms-life

Pramugari Siwi Sidi Lapor Polisi Lihat Ibu Sakit Hati Jadi Korban Hujatan

Siti Hafadzoh Sabtu, 11 Jan 2020 18:37 WIB
Pramugari Siwi Sidi Lapor Polisi Lihat Ibu Sakit Hati Jadi Korban Hujatan caption
Jakarta - Pramugari Garuda, Siwi Widi Purwanti alias Siwi Sidi diisukan menjadi simpanan salah satu pejabat Garuda Indonesia. Isu ini pertama kali mencuat karena unggahan akun Twitter @digeeembok.

Siwi melaporkan akun Twitter itu ke kepolisian. Ia merasa dirugikan karena isu ini. Tidak hanya dirinya, Siwi juga mengatakan bahwa keluarga dan lingkungannya juga ikut dirugikan.


Siwi merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga. Jadi, sang ibu merasa sakit hati ketika mendengar anaknya diisukan menjadi simpanan pejabat Garuda.


"Karena pencemaran nama baik saya. Itu benar-benar menyakitkan ibu saya," kata Siwi kepada InsertLive.

Pramugari ini mengatakan, banyak orang yang menjelek-jelekan sang ibu. Ia tak masalah jika dirinya dijelek-jelekkan. Tapi, Siwi tidak terima kalau membawa-bawa keluarganya.

Pramugari Siwi Sidi Lapor Polisi Lihat Ibu Sakit Hati Jadi Korban HujatanFoto: Pramugari Siwi polisikan akun @digeeembok (Jefrie/detikcom)

"Banyak menge-judge ibu saya seperti apa. Apalagi diberitakan ibu saya, apa di situ. Ditambah-tambahin. Boleh lah judge saya, enggak masalah. Tapi enggak usah bawa-bawa keluarga atau lingkungan saya," ujar Siwi.

Ibunda Siwi sempat sakit dan masuk rumah sakit, Bun. Tapi, saat ini kondisi ibunya sudah mulai membaik.


Menerima berita buruk, seperti yang dialami ibunda Siwi memang dapat berdampak pada tubuh. Hormon adrenalin akan mulai dipompa ke otak dan mengacu pada skenario terburuk dalam hitungan detik.

Dilansir Medical News Today, salah satu cara ketika menghadapi berita buruk adalah dengan meluapkan emosi negatif. Penelitian yang dilakukan oleh University of California menemukan bahwa menghindari emosi negatif dapat menimbulkan lebih banyak stres daripada menghadapinya secara langsung.

Bunda juga bisa lihat cerita Enno Lerian yang beralih karir dari penyanyi menjadi penyiar radio berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi