moms-life

5 Fakta Zuraida Hanum, Istri Muda yang Diduga Bunuh Hakim PN Medan

Siti Hafadzoh Sabtu, 11 Jan 2020 11:37 WIB
5 Fakta Zuraida Hanum, Istri Muda yang Diduga Bunuh Hakim PN Medan
Jakarta - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin ditemukan tewas pada Sabtu (29/11/2019). Setelah dua bulan berlalu, polisi akhirnya menangkap tiga orang pelaku pembunuhan.

Mengejutkan! Salah satu tersangka adalah Zuraida Hanum, istri hakim Jamaluddin. Polisi menduga Zuraida adalah otak di balik kasus pembunuhan ini.


Kabarnya, hal itu dipicu karena hubungan rumah tangga Zuraida dan Jamaluddin sedang goyah. Seperti apa sebenarnya sosok Zuraida Hanum? Berikut HaiBunda rangkum 5 fakta tentang Zuraida Hanum.


1. Kerap ribut dengan hakim Jamaluddin

Kuasa hukum Jamaluddin, Maisarah mengatakan, Zuraida kerap cari gara-gara kepada Jamaluddin. Ia mengatakan bahwa perkawinan mereka berdua tidak akur.

Maisarah menyebut, keributan Zuraida dan Jamaluddin bahkan terdengar sampai ke tetangga. Menurutnya, keributan itu sudah bukan rahasia lagi.

2. Berencana dicerai oleh Jamaluddin

Beberapa hari sebelum meninggal, Jamaluddin berencana untuk menceraikan Zuraida. Menurut keterangan Maisarah, Jamaluddin sudah mengurus berkas perceraian.

"Tanggal 26 November kami bertemu, mau ambil berkas (perceraian) hari Rabunya, karena saya di-WA sama orang pengadilan perkara saya yang lain belum selesai, jadi saya tidak jadi ke pengadilan. Rabu itu, saya ke Polda," kata Maisarah kepada detikcom.

5 Fakta Zuraida Hanum, Istri Muda yang Diduga Bunuh Hakim PN MedanZuraida Hanum ditangkap polisi/ Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
3. Diduga menjadi otak pembunuhan

Polisi menyebut, Zuraida diduga menjadi otak pembunuhan sang suami. Zuraida menyewa dua eksekutor berinisial JP dan R untuk menghabisi hakim Jamaluddin.

Pembunuhan terjadi di rumah korban. Para pelaku membunuh Jamaluddin ketika ia sedang tidur.

4. Diduga berada di lokasi pembunuhan

Zuraida yang menjemput sendiri JP dan R di Pasar Johor, Jalan Karya Wisata Medan. Ketika sampai di rumah, Zuraida membawa JP dan R menuju lantai tiga rumahnya.

Setelah mendapat perintah dari Zuraida, kedua eksekutor melakukan aksinya. Mereka membekap korban dengan bedcover dan sarung bantal. Saat kejadian pembunuhan berlangsung, Zuraida berada di kamar yang sama dengan korban.

Pembunuhan dilakukan saat korban sedang tidur bersama Zuraida dan anak mereka.


5. Ada isu dugaan selingkuh

Isu perselingkuhan muncul dari pihak Zuraida, yang diduga menjadi otak di balik pembunuhan suaminya. Tapi, polisi masih mendalami isu ini.

"Perselingkuhan itu masih belum bisa kita dalami. Perlu kita cari alat bukti dulu," kata Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin.

Simak cerita Mona Ratuliu yang sempat tidak punya uang ketika krisis moneter berikut ini, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi