sign up SIGN UP search


moms-life

Miris! Dianggap Saudara, Sahabat Malah Tikung dan Selingkuh dengan Suami

Siti Hafadzoh Kamis, 16 Jan 2020 10:30 WIB
Seorang wanita bernama Hanna mendapati sang suami selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Padahal, Hanna sudah menganggap wanita itu seperti adiknya sendiri, Bun. caption
Jakarta - Suami selingkuh dengan sahabat sendiri merupakan hal yang sangat menyakitkan bagi setiap wanita. Ini yang dirasakan oleh seorang hijabers bernama Hanna.

Hanna membagikan cerita tersebut di media sosial Facebook-nya. Ia mengatakan bahwa kebahagiaannya musnah, karena terlalu percaya dengan seorang wanita bernama Yaya yang sangat akrab dengannya.


Kisah yang Hanna tulis di Facebook ini telah dibagikan sebanyak 52 ribu kali. Komentarnya pun sudah berjumlah 39 ribu, Bun.


Pertemuan Hanna dan Yaya bermuka dari sebuah kelas marketing di Kuala Lumpur. Awalnya, setiap menemani sang suami pergi ke kelas itu, ia kasihan dengan suaminya karena tidak ada teman.

Kemudian, Hanna melihat Yaya yang juga hanya sendirian di sana. Hanna lantas menghampiri Yaya. Ia mencoba berteman dengan wanita tersebut.

"Atas simpati itu juga dia mengambil kesempatan terhadap kebaikan saya," tulis Hanna.

Setelah pertemuan itu, Hanna dan suaminya semakin akrab dengan Yaya. Bahkan, Hanna mendukung dan menganggap Yaya sebagai adiknya sendiri.

"Saya menyayangi dia dengan ikhlas. Tidak pernah sedetik pun melihat kekurangannya, senantiasa mendengar tangisannya," kata Hanna.

Miris! Dianggap Saudara, Sahabat Malah Tikung dan Selingkuh dengan SuamiIlustrasi selingkuh/ Foto: thinkstock

Mereka sering pergi bertiga. Di media sosial Yaya pun ada banyak fotonya bersama Hanna dan pria itu ketika sedang berjalan-jalan bertiga. Di antaranya mereka pernah ke Paris bertiga, Bun.

Setelah lama berjalan, Hanna baru sadar ada keanehan di antara suami dan Yaya. Di belakangnya, Yaya selingkuh dengan suami Hanna. Ibu tiga anak ini menyalahkan keduanya, Yaya dan sang suami.

Ketika Hanna hamil anak ketiga, ternyata sang suami dengan wanita itu sudah selingkuh. Tapi, di saat yang sama, Yaya masih berpura-pura bersikap baik di hadapan Hanna.

"Jika mengenang kembali kebaikan yang saya lakukan untuk mereka, sejujurnya hati saya hancur dan kecewa diperlakukan seperti ini," tulis Hanna.

Hanna tahu ia tidak dapat membalas segala perbuatan mereka. Ia mengatakan, ini karena Hanna percaya Allah itu Maha Adil.

Wanita yang berprofesi sebagai make up artist ini juga mengingatkan kepada para wanita untuk tidak mudah percaya dengan orang lain. Meskipun orang tersebut terlihat baik di hadapan kita.

"Kepada teman-teman di luar sana, ingatlah supaya nasib kalian semua tidak seperti saya. jangan pernah percaya kepada seseorang walau sebaik apa pun penampilan mereka," kata Hanna.

Menurut Hanna, sang suami dan sahabatnya itu saat ini sudah menikah. Mereka berdua menikah di Thailand tanpa sepengetahuan Hanna.

Setelah 11 tahun menikah, Hanna akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan pria itu. Hanna berusaha tetap tegar dan membesarkan ketiga anaknya.

Mengetahui suami selingkuh membuat hati setiap wanita hancur. Apalagi dalam kasus ini sang suami selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Lalu, apa ya yang harus dilakukan ketika Bunda menduga suami selingkuh?


Menurut psikolog klinis dewasa, Inez Kristanti, Bunda perlu menenangkan diri terlebih dahulu. Kemudian, bicarakan masalah ini dengan suami.

"Kita boleh kok milih untuk membicarakan hal ini dengan pasangan aja atau boleh juga dengan bantuan psikolog," kata Inez.

Terkadang, menulis juga bisa membantu mengelola perasaan Bunda lho. Beberapa orang memilih menulis alias curhat di media sosial seperti yang dilakukan Hanna. Tapi, pertimbangkan dulu ya, Bun sejauh apa dampaknya.

Bunda juga bisa simak cerita Mona Ratuliu yang gengsi minta maaf kepada suaminya berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi