sign up SIGN UP search


moms-life

Alasan Mengejutkan Adele Turunkan Berat Badan Hingga 44 Kg

Annisa Karnesyia Jumat, 17 Jan 2020 12:19 WIB
Banyak orang menebak, alasan Adele menurunkan berat badan hingga 44 kg karena perceraiannya dengan Simon Konecki. Ternyata alasannya bukan karena itu, Bunda. caption
Jakarta - Adele berhasil menjalani diet dan menurunkan berat badan hingga 44 kg. Perubahan bentuk tubuh Adele sampai bikin penggemarnya kaget sekaligus khawatir, Bun.

Baru-baru ini, di media sosial beredar foto Adele yang sedang berlibur di pantai daerah Eastern Caribbean. Penampilan pelantun lagu Someone Like You ini dianggap sangat kurus hingga menjadi perhatian netizen.


"Awalnya kami bahkan tidak mengenalinya karena berat badannya turun begitu banyak," kata seorang penggemar berusia 19 tahun, Lexi Larson, dikutip dari People.


"Dia memberi tahu kami bahwa kehilangan sekitar 45 kg dan itu menjadi pengalaman positif sekaligus gila baginya," sambung Larson yang pernah bertemu Adele saat makan di sebuah restoran.

Sebuah sumber mengatakan kepada People, Adele telah melakukan diet ketat dan olahraga agar menjadi sehat. Hal itu dilakukannya, untuk dirinya sendiri dan sang putra yang berusia 7 tahun, Angelo. Bukan seperti rumor yang beredar, kalau alasannya karena perceraian dengan Simon Konecki.

"Sangat mudah fokus pada perubahan fisik, tetapi ini adalah sesuatu yang lebih besar," kata sebuah sumber.

Sumber yang sama mengatakan, Adele sudah sampai di titik dimana dia tidak merasa hebat lagi. Ia ingin mengubah sesuatu karena ingin menjadi ibu yang sehat.

"Dia tahu harus mengubah sesuatu, karena dia ingin menjadi ibu yang paling sehat," ujarnya.

Penampilan terkini AdelePenampilan terkini Adele/ Foto: Twitter @adeledailynet

Seluruh fokus Adele adalah menurunkan berat badan dan bagaimana menjadi sehat, serta memperlakukan tubuhnya dengan baik. Ini bukan lagi soal menurunkan berat badan, tapi mengurangi minuman keras dan makan sehat lebih banyak.

"Tapi, dia (Adele) sekarang cinta dengan perubahan fisiknya. Dia jadi lebih percaya diri, berpakaian berbeda, dan keseluruhan terlihat bahagia," terang sumber tersebut.

Setiap orang punya motivasi menurunkan berat badan yang berbeda, Bunda. Menurut ahli nutrisi kebugaran, Malia Frey, cara terbaik untuk menemukan motivasi tersebut adalah belajar ke mana harus mencari.

"Sederhana saja, lihat ke dalam dan luar diri sendiri," kata Frey, dilansir Very Well Fit.

Ada dua jenis motivasi, yaitu ekstrinsik dan intrinsik. Motivasi ekstrinsik adalah inspirasi yang berasal dari sumber eksternal. Misalnya, dokter memberi tahu kita perlu menurunkan berat badan karena kesehatan yang menurun.


Sedangkan, motivasi intrinsik berasal dari dalam diri sendiri. Jika hasil berolahraga adalah pencapaian yang didapat di akhir latihan, maka ini adalah motivasi intrinsik.

"Jika kita memilih camilan sehat karena itu membuat kita merasa lebih baik tentang diri sendiri, maka kita termotivasi secara internal atau intrinsik," ujar Frey.

Simak juga tips diet bakar kalori dengan mudah, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!