Sign Up search


moms-life

Reaksi Istri Kedua Kiwil Saat Dituding Banyak Nuntut pada Suami

Muhayati Faridatun Selasa, 28 Jan 2020 13:05 WIB
Reaksi Istri Kedua Kiwil Saat Dituding Banyak Nuntut pada Suami caption
Jakarta - Komentar netizen di Instagram membuat istri kedua komedian Kiwil, Meggy Wulandari meradang. Ia tidak terima dengan tudingan banyak menuntut pada suami dan bersikap egois.

Berawal dari unggahan foto Meggy di akun Instagram pribadinya, @meggykiwil, beberapa waktu lalu. Dalam foto tersebut, Meggy bersama Kiwilterlihat serasi mengenakan pakaian berwarna senada. Meggy pun menuliskan keterangan foto:


"Setelah sekian lama pertama kalinya syuting ditemani suami sampe ke dalam acara pun ditemani. Sepanjang jalan pertama kalinya bisa bicara dari hati ke hati ttg byk hal. Terucap kata2 ikhlas utk kebahagian mu krn ALLAH SWT...Subhanallah."


Postingan tersebut rupanya mengundang reaksi positif sekaligus negatif dari netizen. Ada yang menulis tanggapan miring dan menyebut Meggy banyak menuntut pada Kiwil.

"Istri kedua itu nggak perlu banyak nuntut jgn egois," tulis salah seorang netizen.

Kiwil dan Meggy WulandariKiwil dan Meggy Wulandari/ Foto: Instagram @meggykiwil
Enggak terima dengan komentar tersebut, Meggy pun menjawab panjang lebar:

"@alvionitaliana apa yg mau di tuntut mba apa??waktu??cm dia yg bisa atur ga ada yg bisa atur lalu apa harta uang???siang malem sy sibuk urus anak cari duit bantu suami不不egois yg manaaaaaa emang disini sy foto2 gratisannn semua dibayar mbaa klo gratis juga krn temen mbaaa.mau nuntut apaaaa ga ada bisa nuntut ke manusia 不不不yg bener adalah berdoa minta ke ALLAH SWT mbaaaa."

Sementara itu, ada juga netizen yang memberi dukungan pada Meggy:

"Semangaat mb meggi semoga bahagia terus ... ttp semangaat mb dlm situasi apapun sabar dan selalu tersenyum karena hidup utk bahagia," tulis pemilik akun @shafaazizah07.

Tentu tidak mudah ya, Bunda, menjalani poligami seperti Meggy Wulandari yang berstatus istri kedua. Menurut penjelasan psikiater asal Inggris, Neel Burton, M.D., poligami memang memiliki banyak kelemahan, terutama jika dilihat dari lensa Barat yang modern.

"Pertama dan terutama, itu sanksi dan melanggengkan ketidaksetaraan gender dengan istri-istri secara resmi. Wanita yang menjadi istri permaduan cenderung menikah pada usia lebih muda. Pada dasarnya menumbuhkan kecemburuan, persaingan, dan konflik," jelas Burton, dilansir Psychology Today.

Burton juga memaparkan, meski suami harus memperlakukan istri-istri dengan setara. Namun dalam praktiknya, suami hampir pasti akan lebih menyukai yang satu daripada yang lain, dan kemungkinan yang termuda, yang paling baru.


Lebih lanjut, Burton memastikan bahwa sebenarnya konflik dalampernikahan poligami bisa diredam. Meski kadang ada upaya istri yang 'meracuni' anak demi menguntungkan diri mereka sendiri.

"Ketegangan dapat dikurangi dengan membangun hierarki yang jelas di antara para istri, atau jika istri tersebut bersaudara, atau jika mereka masing-masing memiliki rumah tangga yang terpisah," tutur Burton.

Bunda, kabar duka tewasnya Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dalam kecelakaan helikopter masih menjadi trending. Terlebih, alasan mengharukan Kobe semasa hidupnya untuk menggunakan helikopter sebagai alat transportasi. Bisa Bunda lihat di sini.

Simak juga cerita Enno Lerianyang hidup damai dengan keluarga mantan suami, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi