moms-life

Punya Dua Istri, Kiwil Akui Habiskan 30 Juta Sebulan

Siti Hafadzoh Rabu, 09 Oct 2019 12:26 WIB
Punya Dua Istri, Kiwil Akui Habiskan 30 Juta Sebulan
Jakarta - Kiwil merupakan salah satu selebriti yang diketahui melakukan poligami. Pelawak ini memiliki dua istri, yaitu Rochimah dan Meggy Wulandari. Dari pernikahan tersebut, Kiwil memiliki 7 anak nih, Bunda.

Memiliki dua istri tidak hanya harus membagi waktu dan kasih sayang, tapi juga membagi uang belanja bulanan. Tentunya, membutuhkan biaya yang lebih besar untuk memenuhi dua istri dan 7 anak.

Dia mengaku mengeluarkan budget sampai Rp30 juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Dia pun heran ketika beberapa waktu lalu, salah satu anggota DPR RI Lora Fadil mengatakan kalau bisa menghidupi ketiga istrinya dengan gaji Rp5 juta per bulan.




"Ya sebenernya bahasa lisan aja, bahasa lisan itu tidak sesuai dengan apa yang dihadapi padahal lebih, nggak mungkin lah Rp 5 juta. Pasti Lebih, gue aja sebulan harus Rp 30 juta," ujar kiwil kepada detikcom.

Kiwil mengatakan, 5 juta saja tidak cukup jika melakukan poligami karena mahalnya kebutuhan pokok. Belum lagi, harga susu yang juga mahal. Menurutnya, 5 juta untuk membiayai 3 orang istri adalah hal yang tidak logis.

Pengeluaran rumah tangga juga beragam. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, dana sekolah anak, dana tak terduga, investasi, dan sebagainya. Apalagi ketika anak sudah mulai besar dan membutuhkan lebih banyak biaya. Jadi, mungkin saja biaya rumah tangga menjadi dua kali lipat ketika melakukan poligami.

Punya Dua Istri, Kiwil Akui Habiskan 30 Juta SebulanKiwil dan istri keduanya/ Foto: Instagram


Prita Hapsari Ghozie SE MCom, seorang perencana keuangan mengatakan bahwa komunikasi adalah kunci dari mengelola keuangan rumah tangga. Selain itu, perlu dipisahkan juga antara pengeluaran bulanan dengan uang belanja hal-hal yang disukai.

"Ada baiknya suami dan istri punya rekening pribadi untuk belanja kesukaan masing-masing, tanpa mengganggu alokasi pengeluaran bulanan serta investasi keluarga," kata Prita.

Pengeluaran 30 juta setiap bulan mungkin terdengar fantastis. Tapi, mengingat ada dua istri yang harus dipenuhi kebutuhannya, bagaimana pendapat Bunda?

[Gambas:Video 20detik]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi