sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tren Warna Cat Rumah Minimalis di Tahun 2020

Siti Hafadzoh Rabu, 29 Jan 2020 19:00 WIB
Bunda sedang mencari inspirasi untuk warna cat rumah minimalis di tahun ini? HaiBunda punya rekomendasi warna cat rumah minimalis lho. Simak di sini ya, Bun. caption
Jakarta - Memiliki rumah yang nyaman dan terlihat bagus merupakan impian banyak orang. Untuk mewujudkannya, Bunda dan Ayah pasti mempertimbangkan banyak hal, salah satunya memilih warna cat rumah.

Memilih kombinasi warna cat rumah tentu tidak boleh sembarangan. Supaya rumah terlihat cantik dan nyaman, ada beberapa kombinasi warna yang cocok untuk ruangan tersebut.


Nah, dirangkum dari Curate and Display dan 7 Desain Minimalis, berikut ini 5 warna cat rumah minimalis yang diprediksi akan ngetren di tahun 2020. Disimak ya, Bun.


1. Hitam dan putih

Kombinasi warna yang umum digunakan untuk rumah minimalis adalah hitam dan putih. Kombinasi kedua warna ini membuat rumah terlihat cerah. Bunda juga bisa mengkombinasikan warna-warna lain supaya ruangan terlihat lebih cantik.

2. Merah muda

Merah muda atau pink ternyata cocok lho untuk rumah minimalis. Pink tidak selalu berarti feminin dan hanya untuk kamar anak.

Warna pink bagus untuk rumah dengan gaya kontemporer dan tradisional. Tidak hanya itu, warna pink juga tidak terlalu berlebihan ketika digunakan untuk cat ruangan.

Cat berwarna pink cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur maupun ruang bersantai. Pink akan lebih bagus kalau dikombinasikan dengan hijau, biru, abu-abu, dan warna lain yang cenderung netral.

5 Tren Warna Cat Rumah Minimalis di Tahun 2020Ilustrasi rumah minmalis/ Foto: Instagram
3. Kombinasi earth tone

Warna-warna earth tone seperti cokelat, kemerahan, dan terakota memberikan rasa hangat dalam ruangan. Warna-warna ini sempat populer di tahun 80-an dan sekarang kembali lagi digemari banyak orang.

Earth tone bisa menjadi hidup ketika dikombinasikan dengan warna lain. Misalnya, kombinasikan dengan hitam, pink yang paling gelap, mauve, biru tua, dan hijau.

4. Krem

Cat berwarna krem tidak selalu membosankan kok, Bun. Asalkan, kita bisa mengakalinya dengan memberikan furnitur atau kombinasi dengan warna kontras, seperti abu-abu gelap, hitam, dan olive green.


5. Abu-abu gelap dan terang

Warna gelap juga ternyata bisa lho digunakan di rumah minimalis, seperti abu-abu gelap. Bunda bisa menambahkan aksen berwarna terang di beberapa furnitur.

Abu-abu gelap akan membuat furnitur berwarna terang lebih terlihat. Bunda tertarik untuk mencoba cat dengan kombinasi warna seperti ini?

Bunda, ikuti tips mendekorasi ulang kamar anak berikut ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi