sign up SIGN UP search


moms-life

Minta Maaf, Istri Opick Jelaskan Kronologi Postingan Virus Corona & Iqra

Annisa Karnesyia Selasa, 04 Feb 2020 17:21 WIB
Postingan istri penyanyi Opick, Bebi Silvana tentang virus corona menimbulkan berbagai reaksi dari netizen. Bebi akhirnya mengklarifikasi dan meminta maaf. caption
Jakarta - Istri Opick, Bebi Silvana belakangan menjadi pembicaraan karena postingan di Instagram pada 30 Januari lalu. Bebi mengunggah foto buku Iqra dengan menunjukkan bagian huruf nun dengan makna yang konon dikaitkan dengan virus corona.

Di halaman tersebut, ada bacaan 'qorona' yang diberi garis merah oleh Bebi. Ia juga memberi garis merah pada beberapa kata seperi 'khalaqo', 'zamana', dan 'kadzaba'. Keempat kata itu jika diartikan menjadi 'virus qorona tercipta pada zaman penuh dusta'.


Akibat postingan ini, Bebi mendapat banyak komentar dari netizen. Beberapa netizen menghujat dan lainnya menanyakan kebenaran tersebut.


Selang beberapa hari, Bebi akhirnya mengunggah pernyataan terkait postingan viralnya itu. Ia mengaku salah dan menjelaskan bahwa menerima informasi tersebut dari temannya tanpa mengecek kebenaran, Bun.

"BENAR-BENAR ini adalah Kesalahan dan Saya sangat mengakui hal ini. Di Malam ini Sy akan Jelaskan tentang Postingan Iqro. Awalnya Sy dapat dari Seorang teman yang Sy Anggap Sangat Faham Ilmu (tp ternyata Diapun Salah). Dia forward dari group yg Dia dapat dan sudah Beredar juga posting dimana-mana," tulis Bebi.

"Ternyata Para Ilmu mengartikan Hal ini tidak Jauh hanya Cocoklogi saja. Dan ada pula yang Mengartikannya dengan Beragam sehingga bertambah Ilmu yg saya dapat," sambungnya.

Postingan Bebi SilvanaPostingan Bebi Silvana/ Foto: Instagram @bebi.silvana

Bebi kemudian meminta maaf karena sudah memancing keributan. Ia menjadikan hal ini sebagai pelajaran penting dalam menyebarkan apapun ke media sosial, terutama informasi yang belum tentu benar.

"Mohon maaf sebesar2nya dan semoga Menjadi Pelajaran Penting Bahwa Hati-hati dalam penyebaran Apapun tanpa Memakai Ilmu dan Kebenaran yg Sesungguhnya Terkhusus Nasehat ini Untuk Sy pribadi," ungkapnya.

Menggunakan media sosial memang harus hati-hati, Bunda. Penyebaran informasi yang belum tentu benar, bisa saja menyinggung perasaan orang lain.

Psikolog anak dan keluarga, Amanda Margia Wiranata mengatakan, seorang yang sudah dikenal atau publik figur haruslah menjaga tutur kata di media sosial. Jangan sampai berakibat negatif untuk dirinya, bahkan keluarga.

"Mau siapapapun kita, apalagi publik figur haruslah menjaga postingan-postingan. Jangan sampai melukai orang lain atau berakibat negatif," kata Amanda.

Meski begitu, Amanda tak menampik kalau manusia tidak lepas dari yang namanya kesalahan. Ia ingin mengingatkan agar kekeliruan yang kita buat dapat dijadikan pelajaran supaya bisa lebih menjaga diri dan berhati-hati.

Bunda, simak juga cara membuat anak lepas dari gadget, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!