Sign Up search


moms-life

Ibu Negara Kingdom of Lesotho Diduga Bunuh Mantan Istri Suami

Siti Hafadzoh Rabu, 12 Feb 2020 06:00 WIB
Ibu Negara Kingdom of Lesotho Diduga Bunuh Mantan Istri Suami caption
Jakarta - Istri Perdana Menteri Lesotho, Maesaiah Thabane ditangkap karena kasus pembunuhan. Diduga, Maesaiah membunuh mantan istri suaminya, Lipolelo Thabane.

Dilansir Today News Africa, perdana Menteri Thomas Thabane dan Lipolelo sedang membicarakan perceraian mereka sebelum wanita itu meninggal. Kurang dari tiga bulan setelah kematian mantan istrinya, ia menikah lagi dengan Maesaiah.


Mantan istri Thomas hidup terpisah dengan sang suami sejak 2012 lalu. Suatu malam pada Juni 2017, ia disergap dan ditembak beberapa kali dalam jarak dekat ketika sedang pulang ke rumah.


Lipolelo ditembak mati di depan rumahnya yang terletak di kawasan Maseru dua hari sebelum pelantikan Thomas di tahun 2017. Dikutip dari BBC, tembakan tersebut berasal dari orang-orang bersenjata yang tidak dikenal.

Pembunuhan tersebut membuat seluruh Lesotho geger. Thomas bahkan mengatakan ini adalah pembunuhan yang tidak masuk akal dalam pidato pelantikannya.


Bertahun-tahun, pembunuhan mantan istri perdana menteri ini masih menjadi misteri. Tapi, bulan lalu terungkap bahwa istri Thomas saat ini, Maesaiah, diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Lesotho Komisaris Paseka Mokete mengatakan penyidikan telah rampung, dan kini kasusnya diserahkan ke pengadilan.

"Dia diduga terlibat pembunuhan bersama delapan orang lainnya yang berada di Lesotho dan Afrika Selatan," kata Paseka Mokete seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Bunda juga bisa simak cerita Enno Lerian yang bisa hidup damai dengan mantan suami berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi