sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Mendesain Kamar Mandi Rumah Minimalis Bergaya Kontemporer

Annisa Karnesyia Kamis, 19 Mar 2020 12:41 WIB
aya kontemporer yang mirip dengan modern bisa diterapkan dalam mendesain kamar mandi. Terutama bagi Bunda yang akan membangun rumah minimalis. caption
Jakarta - Mendesain kamar mandi di rumah minimalis tidaklah mudah, Bun. Ruangan yang cukup sempit membuat kita harus memikirkan detail sebelum mendesainnya.

Hal ini juga diungkapkan arsitek Noah Walker. Menurutnya, penting untuk memperhatikan setiap detail desain, dekorasi, dan furnitur di kamar mandi.


"Pastikan untuk memperhatikan detailnya," kata Walker, dikutip dari Dwell, Rabu (18/3/2020).


Salah satu ide yang bisa diterapkan dalam mendesain kamar mandi adalah gaya kontemporer. Gaya ini membuat ruangan terlihat sederhana, bersih, dan tertata rapi.

Gaya kontemporer hampir mirip dengan minimalis modern. Dilansir 7Desain Minimalis, diperlukan kreativitas untuk mendesain model kamar mandi minimalis modern. Kesalahan sekecil apapun dapat mengakibatkan hasil yang buruk.

Ilustrasi rumah minimalisIlustrasi rumah minimalis/ Foto: Getty Images/Ibrahim Akcengiz

Berikut tips mendesain kamar mandi dengan gaya kontemporer. Bunda bisa menjadikannya inspirasi sebelum membangun rumah minimalis ya.

1. Lantai dan cat kamar mandi

Buatlah lantai kamar mandi dengan motif minimalis agar menciptakan kesan superior. Sedangkan untuk cat dinding, bisa menggunakan warna terang agar terkesan modern dan mewah.

2. Furnitur

Penempatan furnitur di kamar mandi sangat penting sebagai penunjang. Bunda bisa memasang lemari kecil untuk menyimpan perlengkapan mandi agar ruangan tak terkesan berantakan dan sumpek. Warna lemari bisa menyesuaikan dengan warna cat dinding.


3. Aksesori tambahan

Kita bisa menambahkan aksen natural seperti menambahkan bebatuan alam. Selain itu, dapat juga menaruh benda kuno agar terkesan mewah.

Bunda, jangan lupa tambahkan kaca yang mungkin dibutuhkan dalam kamar mandi. Pastikan juga saluran pembuangan air aman, sehingga lantai terhindar dari genangan air.

Simak juga tips dekorasi kamar tidur modern minimalis, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi