sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Mendesain Interior Bergaya Nordic di Rumah Minimalis

Annisa Karnesyia Kamis, 21 May 2020 05:00 WIB
Rumah minimalis Tips Mendesain Interior Bergaya Nordic di Rumah Minimalis/ Foto: iStock
Jakarta -

Desain interior bergaya Nordic banyak digunakan dalam rumah minimalis, Bunda. Desainnya sama dengan gaya Scandinavian dan sering dibandingkan dengan gaya pertengahan abad modern.

Dalam gaya Scandinavian interior dipusatkan pada pencahayaan ruangan. Sama halnya dengan gaya Nordic yang memaksimalkan cahaya dan menggunakan dinding, lantai pucat, dan ruang bersih dari ornamen. Gaya nordic juga berfokus pada fungsi dan terinspirasi dari alam.

"Fungsi yang dikombinasikan dengan inspirasi dari alam menciptakan ketegangan modernisme yang hangat dan mudah untuk dihubungkan dan terus menarik," kata arsitek Mette Aamodt, dikutip dari laman Aamodt Plumb, Selasa (19/5/2020).


Mendesain interior bergaya Nordic pun hampir sama dengan gaya Scandinavian, Bunda. Dilansir berbagai sumber, berikut 3 tips untuk menciptakan desain bergaya Nordic:

1. Furnitur minimalis

Desain interior Nordic menggunakan furnitur yang ditentukan oleh garis-garis sederhana dan fungsional. Desainnya meninggalkan fitur estetika dan menambahkan furnitur yang disatukan dalam desain Scandinavian.

Pendekatan Nordic dalam memilih furnitur harus menciptakan kesan lebih banyak ruang. Itulah mengapa furnitur tidak berlebihan dan banyak menggunakan fitur yang membatasi ruang.

Rumah MinimalisTips Mendesain Interior Bergaya Nordic di Rumah Minimalis/ Foto: iStock

2. Pencahayaan

Pencahayaan adalah bagian penting dan dasar dari desain interior Nordic. Sepanjang musim dingin, dibutuhkan lebih banyak ruang dan cahaya.

Desain ini banyak menggunakan jendela besar agar cahaya alami masuk ke dalam rumah. Selain cahaya dari luar, penggunaan lampu meja banyak digunakan desainer interior Nordic di rumah minimalis.

3. Ruang linier

DesainĀ interior Nordic menciptakan ruang melalui serangkaian fitur. Salah satunya langit-langit tinggi yang digabungkan dengan pintu dan jendela lebar. Desain ini membangun ilusi ruangan tinggi yang cocok dengan pendekatan monokromatik.

Selain itu, terdapat banyak ruangan kecil dalam desain Nordic. Tujuannya untuk mengurangi kepadatan, Bunda.

Semoga membantu ya, Bunda.

Simak juga tips membuat furnitur dari bahan-bahan sederhana, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi