sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Memilih Wallpaper Ruangan di Rumah Minimalis

Annisa Karnesyia Minggu, 24 May 2020 05:00 WIB
Rumah minimalis caption
Jakarta -

Mendesain ruangan dalam rumah minimalis tak boleh terlewat dengan pilihan warna dan tekstur dinding. Kalau Bunda bingung, bisa menggunakan wallpaper yang didesain sesuai keinginan kita.

Pilihan warna dan tekstur memang bisa menciptakan suasana yang berbeda. Contohnya saat menggunakan warna monokrom dalam ruangan.

"Saat menggunakan warna palet monokrom, atmosfer diciptakan dengan menggabungkan berbagai corak, warna, dan tekstur untuk menciptakan suasana yang dinamis," kata desainer di B Interior LLC, Sharon Blaustein, dikutip dari Elle Decor, Selasa (19/5/2020).


Sebelum memilih warna dan tekstur wallpaper untuk ruangan, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Dilansir berbagai sumber, berikut 5 tips memilih wallpaper yang tepat:

1. Pilih yang simple

Kesederhanaan adalah salah satu hal paling penting untuk dipertimbangkan sebelum memilih wallpaper, Bunda. Beberapa bentuk merupakan aspek penting untuk mendesain ruangan. Contohnya bentuk seperti garis vertikal dan horizontal, persegi, dan warna primer.

2. Efek 3D

Sebelum memutuskan wallpaper yang cocok, perhatikan gaya dominan yang kita inginkan. Misalnya, kalau hunian kita adalah minimalis modern, penggunaan wallpaper 3D mungkin bisa diterapkan.

3. Perhatikan objek

Kita juga dapat memperhatikan objek dan furnitur sebelum memilih wallpaper. Misalnya, rak buku yang sering digunakan sebagai pembagi ruang akan menimbulkan sensasi berbeda dengan wallpaper yang dipilih.

4. Pilihan desain

Banyak pilihan desain wallpaper bisa dipilih dalam rumah minimalis. Misalnya, desain geometris dengan nada abu-abu, desain abstrak, atau watercolor. Kombinasi desain dan warna dapat menyesuaikan kepribadian penghuninya.

5. Penyelesaian

Apapun bentuk, warna, dan desain wallpaper yang dipilih, paling penting untuk memilih furnitur dan ornamen yang sesuai. Contohnya, memilih furnitur modern dari gelas atau membatasi jumlahnya dalam ruangan. Ingatlah bahwa 'sedikit' lebih baik untuk membuat ruangan luas.

Bunda, simak juga tips membuat furnitur dari bahan-bahan sederhana, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi