sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Memilih Warna Ideal di Setiap Ruangan Rumah Minimalis

Yuni Ayu Amida Jumat, 05 Jun 2020 05:00 WIB
Modern bedroom interior, with bed, night tables, lamps, and many details around. Many books and decoration, wall is rich in texture. Copy space background template render caption
Jakarta -

Rumah minimalis biasanya didominasi dengan palet warna putih. Namun sebenarnya, tak selamanya harus demikian lho, Bunda. Kita bisa memainkan warna untuk rumah minimalis, selama itu membuat ruangan terlihat selaras.

Menurut konsultan warna dan desain, KC Cohn, tidak semua tembok di rumah minimalis harus dicat warna putih. Bunda bisa memilih warna netral lain yang lebih menarik.

"Gaya desain hari ini menggunakan lebih banyak warna. Warna aksen yang kaya selalu menjadi bagian dari skema warna cat," ujarnya, dilansir Room Color Schemes.


Lebih lanjut, berikut ini rekomendasi warna ideal yang bisa digunakan di setiap ruangan di rumah minimalis, dilansir Specialty Coatings.

1. Ruang tamu

Untuk ruang yang difasilitasi sebagai tempat utama bersosialisasi, pilih warna yang bahagia dan ringan di mata, seperti hijau. Ini juga merupakan ruangan di mana Bunda memiliki pilihan untuk warna-warna berani, asalkan warnanya tidak terlalu cerah dan keras di penglihatan.

2. Dapur

Dapur Minimalis Bergaya KoreaDapur Minimalis Bergaya Korea/ Foto: Istimewa

Dapur harus terasa ceria dan ramah, sambil memancarkan getaran yang produktif dan energik. Nuansa kuning dan oranye yang dipilih dengan hati-hati adalah ide menarik.

3. Ruang makan

Trik memilih warna untuk ruang makan adalah dengan membuatnya terlihat formal, tanpa terlalu pengap atau tidak menarik. Warna-warna dengan rona coklat seperti oranye gelap, atau hijau zaitun bisa jadi jawabannya.

4. Kamar Tidur

Kamar tidur layak mendapatkan warna yang membuatĀ ruang terasa nyaman, intim, dan mewah. Merah dan ungu akan membuatnya tampak sempurna. Meski begitu, warna lainnya pun bisa terlihat baik untuk ruangan ini.

5. Kamar Anak

Biasanya saat memilih warna kamar anak, kita kerap memilih biru atau pink ya, Bunda? Padahal, tidak harus selamanya demikian. Warna kamar anak tergantung dengan tema ruangannya. Jadi apapun warna yang akan dipasang, tema besarlah yang menentukan skema warna.

6. Kamar Mandi

Sebaiknya, pilihlah warna kamar mandi dengan sesuatu yang pucat atau tidak terlalu mencolok. Jadi, Bunda tidak akan kaget saat ke kamar mandi di pagi hari atau sebelum tidur. Hijau mint akan terlihat bagus, biru dan warna lain yang menenangkan juga bisa jadi pilihan.

7. Ruang kerja

Untuk ruang kerja di rumah, Bunda tentu ingin meningkatkan fokus dan konsentrasi. Padukan warna-warna cerah dengan warna netral untuk meningkatkan konsentrasi Bunda dan membuat ruangan lebih bersahaja. Hijau keabu-abuan atau ungu tua boleh dicoba.

Simak juga tips rumah minimalis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi