sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Hijaber Cilacap & Pria Korea, 7 Tahun Nikah dan Dikaruniai Anak Perempuan

Siti Hafadzoh Selasa, 23 Jun 2020 10:31 WIB
prawindu prima caption
Jakarta -

Hijaber Cilacap bernama Prawindu Prima, alias Windu sudah 7 tahun menikah dengan pria asal Korea Selatan. Adalah Kim Alexander yang mempersuntingnya 7 tahun lalu.

Windu dan Kim Alexander saat ini telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Svetlana Alexandrovna Kim yang akrab disapa Sveta. Anak mereka saat ini sudah berusia 6 tahun dan sebentar lagi masuk sekolah lho.

Windu mengunggah kembali foto pernikahannya dengan sang suami yang akrab disapa Sasha. Ia dan suaminya mengenakan baju pernikahan berwarna hijau tua.


"Foto nikahan yg kalo liat kadang buat pgn ngulang nikahan cuma buat foto aja, tak pikir2 lg kenapa warnanya ijo ya," tulis Windu di akun Instagram-nya.

Windu mengaku merasakan kendala besar ketika menjalani hubungan dengan Sasha. Terlebih lagi, perbedaan bahasa di antara keduanya sangat besar.

Keluarga suaminya tidak bisa berbahasa Inggris, Bunda. Bahasa Korea pun juga jarang digunakan. Alhasil, mereka banyak berkomunikasi dengan bahasa Rusia.

Prawindu Prima dan Kim AlexanderPrawindu Prima dan Kim Alexander/ Foto: Instagram @prawinduprima

"Sy mulai dr beli buku bhs Rusia, bljr sama suami, klo ga bs bhs Rusia, yg ada ga mgkin bs ngajak ngobrol mertua," kata Windu.

Awalnya, Windu takut bertemu dengan orang tua Sasha, takut tidak disukai. Tapi ternyata orang sana memang cuek dan malah langsung ditanya kapan akan menikah.

Bukan hanya perbedaan bahasa yang menjadi kendala. Perbedaan agama di antara keduanya pun memengaruhi hubungan mereka.

Namun, setahun sebelum menikah, Kim Alexander memutuskan untuk memeluk agama Islam. Windu mengaku, bukan karena dirinya Sasha menjadi mualaf.

"Suami sy mualaf 1 th sblom menikah, bukan krna sy&tidak diajari, krna lbh percaya bljr sndiri katanya bacaan sy salah. alhamdulilah dramanya slesai," ujar Windu.

Windu mengatakan, prosesnya cukup lama sampai Kim Alexander yakin dengannya. Setelah menikah, hijaber ini mengaku hampir tidak pernah bertengkar lho, Bunda.

Lihat juga pesan bijak Lenna Tan untuk yang ingin menikah muda di video berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi