sign up SIGN UP search


moms-life

5 Kali Gagal Bayi Tabung & 70 Tes Kehamilan Negatif, Pasutri Akhirnya Punya Anak

Asri Ediyati Senin, 20 Jul 2020 09:04 WIB
Friendly hug concept, smiling millennial man and woman embracing glad to see each other greeting at meeting, young guy and girl cuddling expressing care, friendship and good warm relations concept caption
Jakarta -

Penantian dan perjuangan yang melelahkan berbuah manis, Bunda. Pasangan suami istri asal Wirral, Inggris dikaruniai seorang anak perempuan yang sehat dan cantik setelah tujuh tahun.

Dalam tujuh tahun, Jon dan Jennie telah melewati berbagai kegagalan dalam program hamil. Diceritakan Jon melalui Twitter-nya, selama tujuh tahun itu ia dan istrinya mengalami lima kali kegagalan dalam program bayi tabung.

Jennie juga tak kunjung hamil setelah sembilan kali transfer embrio. Saat jadi pun, Jennie mengalami keguguran. Perjuangannya tak sampai situ, Jennie menjalani empat kali operasi, mengalami kehamilan ektopik.


Namun, keduanya tak patah semangat walau sudah 70 kali tes kehamilan dan hasilnya selalu negatif. Keajaiban itu akhirnya datang setelah mereka memutuskan untuk tetap tidak menyerah. Putri kecilnya lahir dengan sehat pada 14 Juli 2020.

"Setelah 7 tahun 5 siklus IVF, 9 transfer gagal, keguguran, 4 operasi, kehamilan ektopik dan sekitar 70 tes negatif kami akhirnya dapat memperkenalkan Sofia Mary Jane kepada dunia!" tulis Jon di akun Twitter-nya @JazzyJon, dikutip Jumat (17/7/2020).

"Silakan bagikan kisah ini untuk menyebarkan harapan kepada ribuan pasangan yang mengalami hal serupa," sambungnya.

Anak yang dinanti selama 7 tahunAnak yang dinanti selama 7 tahun/ Foto: Istimewa

Tak disangka-sangka ceritanya ini menjadi viral di Twitter. Jon banjir dukungan dan curhat. Ia pun bersedia untuk menjadi tempat curhat atau cerita bagi pasangan-pasangan yang senasib dengannya.

"Masih terkagum-kagum oleh semua pesan dukungan yang indah, semoga akan membantu meningkatkan kesadaran IVF. Kisah yang sangat indah. Wajah tersenyum dengan mata tersenyum. Kesuburan adalah hal yang tabu tetapi seharusnya tidak!" ujarnya.

Banyak netizen di Twitter yang memberi selamat sekaligus bercerita tentang perjuangan mereka.

"Selamat untuk kalian berdua. Saya tahu rasa sakit dan frustrasi yang Anda berdua alami. Kami memiliki perjuangan 12 tahun sebelum putra kami yang luar biasa datang. Saya tidak akan pernah melupakan setiap bayi yang gugur, tetapi putra kami membantu saya untuk bergerak maju. Hargai setiap waktu bersamanya," tulis seorang netizen.

"Selamat! Perjalanan Anda begitu luar biasa! Sepenuhnya setuju bahwa infertilitas adalah hal yang tabu namun seharusnya tidak. Kami sedang menjalani program IVF & sekarang saya memberi tahu semua orang karena ketika kami memulai perjalanan IVF kami, saya awalnya malu tentang itu tetapi sekarang saya pikir mengapa! Bangga! Ini adalah hal yang menakjubkan," balas netizen lainnya.


Wah, selamat ya.

Simak juga mitos tentang bayi tabung melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi