sign up SIGN UP search


moms-life

BCL Nangis Nyanyikan 12 Tahun Terindah untuk Ashraf, Liriknya Menyayat Hati

Annisa Afani   |   Haibunda Minggu, 19 Jul 2020 17:24 WIB
Bunga Citra Lestari caption
Jakarta -

Bunga Citra Lestari (BCL) baru saja merilis lagu terbaru yang begitu menyayat hati, Bunda. Bercerita tentang kisah cintanya bersama almarhum suami, Ashraf Sinclair, lagu tersebut berjudul 12 Tahun Terindah.

Lagu beserta video musiknya ini dirilis di kanal YouTube pribadi BCL, It's Me BCL, pada Minggu ini (19/7/2020), pukul 12.00 WIB. Seperti Bunda ketahui, ini jadi single pertama BCL sejak kematian Ashraf pada 18 Februari 2020 lalu.

Video musik yang disutradarai adik Ashraf, Adam Sinclair, ini dibuka dengan cuplikan potret keluarga kecilnya bersama Noah Sinclair, putra semata wayang mereka yang lahir pada 22 September 2010.


Adegan terus bergerak dari satu cerita ke cerita lainnya. Dimulai dari hari pernikahan mereka pada 8 November 2008, liburan bersama, hingga suasana rumah yang sepi setelah kepergian Ashraf Sinclair.

Terlihat di sebuah scene, BCL menangis dalam kesendirian sambil duduk mengenang almarhum suami. "Terdiam ku di sini, termenung memikirkanmu..." nyanyi BCL sebagai lirik pembuka.

Lirik lagu tersebut diciptakan BCL sendiri, Bunda. Selama 12 tahun hidup bersama, kisah yang BCL gambarkan lewat lagu tersebut mengungkapkan rasa syukur pada Tuhan karena telah dipertemukan dengan Ashraf.

"Oh terima kasih, Tuhan, telah Kau berikan 12 tahun terindah bersama dirinya menjalani cinta, yang ku pikir tak ada. Takkan ku tukar dengan apapun di dunia..." ungkapnya dalam nyanyian.

BCL dan Noah SinclairBCL dan Noah Sinclair/ Foto: Instagram

Suasana pilu dalam lagu dan video tersebut amat kentara, Bunda. Hingga di akhir video, BCL menggandeng tangan dan memeluk Noah yang ia sebut sebagai Ashraf versi kecil.

Kesedihan BCL atas kematian suaminya akibat serangan jantung bisa ia salurkan melalui lagu ini, Bunda. Tak ayal, pendengar pun mampu merasakan bagaimana kesedihan yang selama ini BCL alami.

BCL mendapat dukungan dari kalangan selebriti seperti Wulan Guritno, Ari Lasso, dan Melly Goeslaw yang meneteskan air mata. Netizen pun banyak yang berkomentar bahwa lagu tersebut memang memiliki makna yang begitu dalam.

Sebagaimana yang dituliskan oleh akun @Emilia***, "Stay strong BCL n Noah. Bismillah Al Fatihah for almarhum Ashraf Sinclair."

Lalu dari @Mawar***, "AUTO MEWEKKK. Life must go on kak ungeee, StayStrong with Noah."

Tetap tegar, Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair. Semoga almarhum Ashraf Sinclair mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Bunda, simak juga video uniknya bioskop Korea di era new normal, pakai robot keliling:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!