sign up SIGN UP search


moms-life

Waspada! Ini 5 Tanda-tanda Suami Selingkuh, Bunda Perlu Tahu

Kinan Selasa, 28 Jul 2020 20:04 WIB
Lonely single girl feeling depressed because of a happy couple laughing on the next staircase. caption
Jakarta -

Dalam hubungan pernikahan, berbagai macam masalah bisa saja datang. Salah satunya perubahan sikap pada masing-masing pihak. Perhatikan lagi perubahan sikap suami jika ada, apakah mengarah pada tanda-tanda selingkuh?

Ya, perselingkuhan sangat rentan terjadi dalam hubungan pernikahan karena beberapa faktor. Di antaranya faktor kepuasan psikis, sampai rasa jenuh. Seperti apa ya sebenarnya tanda-tanda suami selingkuh yang harus diwaspadai?

1. Mendadak mengubah penampilan fisiknya

Menurut penulis Ultimate Betrayal, Danine Manette, patut mulai dicurigai ketika suami yang tadinya cuek soal penampilan kini justru berubah drastis. Misalnya ia jadi rajin ke salon, mengubah gaya pakaian, atau bahkan jadi rajin ke gym untuk membentuk otot.


"Misalnya suami mendadak jadi modis saat pergi ke kantor, bisa jadi ada rekan kerja yang sedang ia coba buat terkesan," tutur Manette, seperti dikutip dari Woman's Day.

2. Berubah sikap menjadi mudah marah

Tadinya suami sangat romantis dan selalu menjaga ucapannya, tapi kini jadi mudah marah dan bahkan kasar? Manette menyebut perubahan sikap seperti ini juga bisa menjadi tanda-tanda suami selingkuh.

"Pria sering gelisah atau kesal ketika mereka seharusnya berada di dua tempat sekaligus. Jika wanita lain menuntut lebih banyak waktu, ia mungkin akan sengaja memulai pertengkaran denganmu supaya bisa pergi keluar rumah," imbuh Manette.

3. Terasa semakin menjauh

Tidak ada lagi keinginan untuk makan malam bersama atau sekadar menghabiskan waktu mengobrol berdua juga bisa dicurigai menjadi tanda-tanda suami selingkuh.

Seperti disampaikan psikolog Jennifer Oikle, PhD, saat selingkuh biasanya pria akan dengan mudah ingkar janji, tidak mau melakukan rutinitas berdua lagi dan bahkan seperti menjauh.

Ilustrasi pasangan bertengkarIlustrasi pasangan menjauh. (Foto: Getty Images/PixelsEffect)

4. Mulai mengunci laptop atau ponsel dengan password

Dikutip dari Psychology Today, salah satu tanda-tanda selingkuh lainnya yakni ketika suami mulai mengunci ponselnya dengan password, padahal sebelumnya tidak pernah. Suami juga mungkin akan tampak gelisah ketika istri meminjam ponselnya. Hmm, hal seperti ini patut dicurigai nih, Bunda.

5. Banyak pengeluaran mendadak

Mendadak tagihan kartu kredit naik atau pengeluaran suami jadi lebih banyak tanpa penjelasan? Ini bisa menjadi tanda perselingkuhan juga. Coba tanyakan tentang pengeluaran tak terduga ini dan mintalah suami untuk jujur, terutama jika kondisi ini teratur terjadi setiap bulan.

Pengeluaran tak terduga yang ditutup-tutupi bisa jadi karena suami membeli hadiah atau sekadar mengajak selingkuhannya untuk makan malam romantis di restoran. Demikian disampaikan oleh psikolog Robert Weiss, PhD, MSW.

Nah, adakah di antara tanda-tanda suami selingkuh ini yang Bunda alami? Jangan sampai ya, Bunda.

Simak juga manfaat mendukung suami jalankan hobinya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi