sign up SIGN UP search


moms-life

Cari Tanaman Hias Murah? Ada Sirih Gading yang Cantik & Bisa Serap Racun

Mutiara Ananda Putri Jumat, 31 Jul 2020 06:00 WIB
Sirih gading caption
Jakarta -

Tren tanaman hias semakin digemari nih, Bunda. Mulai dari yang berukuran kecil, sedang, hingga besar. Salah satunya adalah tanaman hias sirih gading.

Sirih gading atau Epipremnum aureum juga sering disebut devil's ivy. Ini adalah tanaman tropis dari Kepulauan Solomon.

Sirih gading bisa membeku saat musim dingin, dan kembali tumbuh saat musim semi. Dilansir laman Home Guides, sirih gading dapat tumbuh hingga 40 kaki jika hidup di luar ruangan, dan 6 sampai 8 kaki saat hidup dalam ruangan.


Daunnya berwarna kuning cerah dan hijau, sedangkan panjang daunnya mampu mencapai 4 inchi. Sirih gading jarang berbunga, namun mampu menghasilkan bunga kecil duri setinggi 6 inchi saat berada di luar ruangan.

Jika Bunda lupa menyiram tanaman hias sirih gading, jangan khawatir. Sirih gading sangat toleran terhadap kekeringan. Saat musim hujan, siram sirih gading dengan waktu satu kali seminggu ya, Bunda.

Sirih gadingSirih gading/ Foto: Getty Images/iStockphoto/FeelPic

Selain itu, jika dibiarkan hidup di pagar, sirih gading akan tumbuh dengan cepat. Jadi Bunda harus lebih sering memangkasnya.

Selain cantik, sirih gading ternyata mampu menyerap polutan yang ada di udara lho, Bunda. Karena itu, hampir seluruh bagian sirih gading mengandung racun.

Jadi, jauhkan tanaman ini dari jangkauan si kecil dan hewan peliharaan, ya. Letakkanlah di area yang aman.

Bunda yang ingin memelihara sirih gading, tak sulit mencarinya. Tanaman hias ini bisa Bunda dapatkan di berbagai toko online atau marketplace, dengan rentang harga Rp5.000 hingga seratusan ribu. Tergantung dari jenis dan ukurannya, Bunda.

Simak juga video cara mudah bikin tanaman hidroponik:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi