sign up SIGN UP search


moms-life

5 Rahasia Cantik Wanita Tercantik Asia Dilraba Dilmurat

Annisa Afani Rabu, 29 Jul 2020 11:16 WIB
Dilraba Dilmurat yang disebut-sebut sebagai 'wanita tercantik China' ini punya tubuh yang lentur dan super bugar. Seperti apa sih olahraga Dilireba? caption
Jakarta -

Artis asal China berdarah Uighur, Dilraba Dilmurat kini tengah ramai diperbincangkan ya, Bunda. Wanita berusia 28 tahun ini pernah menjadi bintang iklan untuk sejumlah brand ternama, seperti Louis Vuitton.

Dia juga didaulat sebagai spokesperson perawatan kulit Asia-pasifik untuk merek kosmetik mewah Prancis. Karena itu, dia tak asing dengan rezim perawatan kulit berkelas.

Dengan tuntutan agar selalu tampil cantik, tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan bintang serial Eternal Love ini. Dikutip dari Channel News Asia (CNA), berikut rahasia Dilraba menjaga kecantikannya:


Istirahat cukup

Sebagai seorang aktris, menjadi pekerjaan berat dan membuat wanita kelahiran 3 Juni 1992 ini tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Karena itu, dia menjaga waktu istirahatnya.

"Ketika saya tidak cukup istirahat, kulit saya menjadi sensitif, terlihat kotor, dan tidak rata," katanya.

Konsumsi makanan sehat

Dilraba juga pernah memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat, Bunda. Bahkan ia tak pernah memikirkan bobot tubuh yang mungkin akan bertambah akibat makanannya tersebut.

Akan tetapi, Dilraba mengaku bahwa saat memasuki usia 25 tahun, ia merasa metabolisme tubuhnya melambat dan mulai merasakan beberapa dampak buruk. Karena itu, kini dia hanya mengonsumsi makanan sehat.

"Dulu saya memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat dan tidak perlu khawatir tentang berat badan. Tapi setelah berusia 25 tahun, saya benar-benar bisa merasakan metabolisme melambat jadi sekarang memperhatikan apa yang saya makan," ujarnya.

Merawat kulit

Demi menjaga penampilan, ia tidak hanya memperhatikan pola makan. Namun ternyata kulitnya pun memiliki rutinitas yang cukup ketat, Bunda.

"Merawat kulit adalah sesuatu yang tidak saya anggap remeh. Dengan memahami apa yang dibutuhkan kulit, saya telah melakukan rutinitas perawatan kulit yang membantu bahkan dalam situasi penuh tekanan," ucapnya.

Dilraba DimuratDilraba Dimurat/ Foto: instagram

Menurut wanita yang mengawali karier akting pada 2013 ini, hal yang penting untuk ia lakukan saat sedang tidak bekerja adalah mengistirahatkan kulit dan bebas dari makeup.

"Saya telah belajar bahwa kulit perlu istirahat. Jadi saya membuat keputusan untuk tidak memakai riasan sehingga kulit saya bisa bernapas," kata dia.

Saat siang hari dan bekerja, Dilraba selalu memastikan kulitnya terhidrasi sebelum menggunakan make up, Bunda. Hal ini penting karena pekerjaannya selalu menuntutnya untuk terus memakai make up.

"Menyiapkan kulit sebelum make up sangat penting, saya pakai produk hidrasi semprot yang teksturnya ringan agar tidak menghalangi makeup," tuturnya.

Sedangkan di malam hari, dia berfokus pada perawatan anti-penuaan. Sebelum mengaplikasi beberapa perawatannya tersebut, ia selalu memastikan untuk menggunakan masker wajah terlebih dahulu.

"Saya suka memijat wajah setelah menerapkan perawatan kulit supaya produk menyerap lebih baik. Itu juga untuk membantu saya bersantai," katanya.

Pemeran drama Hot Girl ini juga menggunakan perawatan kulit lain seperti double serum lho, Bunda, yakni krim siang dan malam multi-aktif, serta krim mata. Dilraba mengaku bahwa penggunaan double serum ini dapat membantu kulitnya menjadi lebih optimal meskipun kurang istirahat.

Membersihkan wajah

Namun dari semua perawatan yang dilakukannya tersebut, Dilraba menyebutkan bahwa membersihkan wajah dengan tepat adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Setelah itu, penggunaan sunscreen yang berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari sebelum memoles make up juga sangat membantu untuk mengurangi kerusakan pada kulit.

Wanita cantik ini juga memahami bahwa ia mengalami adanya perubahan kebutuhan pada kulitnya. Sehingga ia perlu menggunakan produk perawatan sesuai usia untuk mencegah penuaan dini.

"Seiring bertambahnya usia, kulit kita berubah sehingga perlu beralih produk untuk memenuhi perubahan ini," tuturnya.

Kurangi konsumsi gula

Tidak hanya perawatan dari luar, Dilraba juga menyarankan untuk mengurangi konsumsi gula, Bunda. "Kurangi gula. Saya pikir itu adalah langkah pertama melawan memerangi penuaan," katanya.

Wah, bisa dicoba nih cara yang digunakan Dilraba, Bunda!

Bunda, simak juga beberapa hal yang mesti dihindari pasca facial dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi