sign up SIGN UP search


moms-life

Ini Bunda, 3 Kunci Penting Menata Rumah Minimalis ala Jepang

Mutiara Ananda Sabtu, 01 Aug 2020 05:01 WIB
Rumah Minimalis di Jepang Ilustrasi rumah minimalis/ Foto: Istimewa
Jakarta -

Penataan rumah ala Jepang selalu memanfaatkan furnitur dan desain yang sederhana. Pemilihan warna yang tidak terlalu banyak juga membuat rumah Jepang terlihat minimalis.

Selain itu, gaya minimalis ala Jepang ini sangat cocok untuk Bunda dengan gaya hidup modern yang sibuk, lho.

"Minimalis Jepang sangat cocok dengan gaya hidup modern yang sibuk, karena 'potongan-potongan' ini memungkinkan orang untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan tenang di mana mereka dapat benar-benar bersantai," ujar senior desain Kris Monolo, dilansir BBC.


Buat Bunda yang ini menata rumah minimalis ala Jepang, berikut 3 hal yang perlu diperhatikan, dilansir dari laman Archify.

1. Gunakan sedikit warna

Bunda, menggunakan banyak warna untuk menata rumah memang akan membuat rumah menjadi cantik. Tapi, tidak untuk rumah minimalis ala Jepang.

Untuk membuatnya menjadi minimalis, Bunda bisa menggunakan warna-warna dasar seperti putih, abu-abu, hitam, putih, atau coklat. Warna ini dapat digabungkan dengan warna putih terang dan krem agar terlihat lebih luas.

2. Tetap rapi

Orang Jepang hidup dengan memprioritaskan hal yang penting dan membuang hal yang kurang bermanfaat. Kebanyakan dari mereka hanya menggunakan beberapa furnitur agar ruangan tetap terlihat rapi.

Mereka biasa tidur di kasur lipat dan duduk di lantai. Bunda juga bisa menyingkirkan furnitur yang tidak digunakan agar ruangan terlihat lebih luas.

Dengan tidak terlalu banyak furnitur di satu ruangan, Bunda bisa lebih mudah menemukan barang yang dicari. Jadi tak perlu ribet ya.

Rumah Minimalis di JepangRumah minimalis di Jepang/ Foto: Istimewa

3. Gunakan Bentuk Dasar

Terlalu banyak bentuk dan pola dalam ruangan akan membuat bangunan terlihat membosankan. Apalagi untuk ruangan yang kecil.

Dalam menata rumah ala Jepang, menggunakan perabot atau hiasan bentuk persegi panjang tanpa banyak ornamen akan membuat ruangan tampak lebih bersih dan juga luas.

Semoga membantu ya, Bunda.

Simak juga video tips menata kamar sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi