sign up SIGN UP search


moms-life

4 Hal Penting Dalam Membangun Pagar Rumah Minimalis

Mutiara Ananda Selasa, 11 Aug 2020 04:00 WIB
Pagar Rumah Minimalis caption
Jakarta -

Memilih pagar rumah minimalis memang gampang-gampang susah ya, Bunda. Selain banyak jenis, Bunda juga bisa sesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Pemilihan pagar rumah minimalis yang kokoh memang dapat membantu rumah Bunda lebih aman. Tapi sebaiknya pagar rumah minimalis dibuat agar keamanan anak lebih terjaga.

"Memilih pagar dan gerbang yang kokoh dapat membantu keamanan rumah Anda, sedangkan pagar dan gerbang tembus pandang untuk menjaga anak-anak dan binatang peliharaan tetap di dalam," kata desainer interior dan eksterior, Jane Eyles-Bennett dari Hotspace Consultants, dikutip dari Castar.


Dalam membangun pagar rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu Bunda pertimbangkan. Dikutip dari laman 7 Desain Minimalis, berikut 4 hal penting dalam membangun pagar rumah minimalis.

1. Rancangan pagar rumah minimalis

Pagar yang akan Bunda bangun harus disesuaikan dengan gaya rumah itu sendiri. Pada konsep rumah minimalis, hindari penggunaan pagar dengan lekuk berlebihan.

Idealnya pagar rumah minimalis didesain dengan garis tegak lurus tanpa detail yang ramai. Jadi pilih model yang simpel tapi elegan ya, Bunda.

2. Warna pagar rumah minimalis

Pemilihan warna juga penting nih, Bunda. Pada rumah minimalis, warna pagar biasanya tidak terlalu kontras dengan warna cat tembok.

Jika tembok rumah berwarna putih, hindari penggunaan pagar dengan warna senada ya, Bunda. Hal ini akan membuat rumah terlihat monoton. Pilihlah warna netral yang masih kalem dan tak terlalu bertabrakan dengan warna tembok rumah.

3. Komposisi dan bahan pagar rumah minimalis

Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan pagarĀ rumah minimalis juga sangat berpengaruh pada tampilannya. Untuk pagar rumah minimalis, bahan yang biasa digunakan seperti besi, kayu, baja, dan marmer.

Bunda bisa memilih salah satu di antara bahan tersebut, atau boleh dikombinasi. Kembali lagi, semua disesuaikan dengan desain yang Bunda inginkan, serta budget.

Pagar Rumah MinimalisPagar rumah minimalis/ Foto: Istimewa

4. Tinggi pagar rumah minimalis

Pagar rumah minimalis tidak hanya terpaku pada warna, desain, dan bahan saja, Bunda. Tinggi rendahnya juga harus diperhatikan.

Rumah minimalis sebaiknya menggunakan pagar dengan tinggi sekira 1,2 meter dari permukaan tanah. Hal ini dilakukan agar pagar rumah minimalis tidak menutupi seluruh bangunan kediaman Bunda.

Simak juga video konsep rumah putih yang cantik:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!