moms-life

7 Model Pagar Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Pilihan di 2022

Arina Yulistara   |   HaiBunda

Rabu, 16 Feb 2022 16:26 WIB

Jakarta -

Ingin mengganti pagar rumah minimalis Bunda? Jika iya maka perlu melakukan berbagai pertimbangan agar mendapatkan model pagar rumah minimalis sesuai konsep hunian Bunda.

Bunda bisa menyesuaikan model pagar rumah minimalis dengan konsep hunian dan budget. Tidak hanya itu, material yang akan menjadi pilihan untuk pagar rumah minimalis juga perlu dipikirkan.

Hindari memilih pagar rumah minimalis hanya karena ingin mengikuti tren atau tetangga. Pilih pagar rumah minimalis yang memang sesuai dengan fungsi, keinginan, dan budget Bunda. 


Masih bingung memilih model pagar rumah minimalis untuk mengganti penampilan hunian di 2022? Berikut model pagar rumah minimalis yang bisa menjadi pilihan tahun ini Bunda, seperti dilansir dari Style at Life.

1. Pagar kayu

Pagar rumah minimalis dari kayu menjadi banyak pilihan keluarga milenial. Material kayu merupakan salah satu bahan standar untuk membangun pagar rumah minimalis. 

Jika dibanding komposit atau vinyl, bahan kayu pada awalnya memang lebih murah. Namun perawatan pagar rumah minimalis kayu lebih mahal karena perlu lebih sering diperhatikan terutama jika ada serangan rayap.

Banner Jojo Keong RacunFoto: HaiBunda

2. Pagar bambu

Pagar rumah minimalis bambu menjadi pilihan yang ekonomis karena selain hemat biaya juga ramah lingkungan. Cocok jika konsep hunian Bunda rustic atau vintage

Pagar rumah minimalis bisa memberikan efek dramatis dan unik. Selain itu, pemasangan pagar rumah minimalis dari bambu juga lebih mudah dibangun sehingga banyak orang menyukainya.

3. Pagar besi

Pagar rumah minimalis besi memang paling umum digunakan karena merupakan salah satu material yang mudah didekorasi saat digabungkan. Bunda bisa membuatnya menjadi elegan, indah, atau funky.

Meski demikian, pagar besi umumnya lebih mahal. Untuk pemilik rumah di pedesaan, material ini tidak menjadi pilihan.

4. Pagar aluminium

Pagar rumah minimalis aluminium juga mudah didekorasi untuk desain pagar logam. Namun tampaknya pagar rumah minimalis dengan bahan aluminium kurang diminati karena dianggap mudah rusak dan kurang aman bagi pemilik rumah.

Klik halaman selanjutnya untuk mencari tahu model pagar rumah minimalis seperti apa yang bisa menjadi pilihan Bunda tahun ini.

Simak juga video tips dekorasi rumah menurut feng shui agar hoki di Tahun Macan Air:

[Gambas:Video Haibunda]



TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT