sign up SIGN UP search

moms-life

25 Ucapan 17 Agustus 2020 untuk Bunda Bagikan Lewat WhatsApp

Annisa Afani Minggu, 16 Aug 2020 16:32 WIB
Petugas PPSU Kelurahan Cakung Timut menghiasi dinding dengan gambar di Jalan Pangeran Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020). Menjelang kemerdekaan Agustusan PPSU menghiasi dinding kota dengan gambar tema kemerdekaan guna memperindah kota. caption
Jakarta -

Tidak terasa, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia akan diperingati besok lho, Bunda. Meskipun tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Corona atau COVID-19, bukan berarti semangat serta kemeriahan 17 Agustus ikut padam ya.

Nah, untuk menjaga agar kemeriahan Hari Kemerdekaan tetap dapat dirasakan, yuk sebarkan semangat dengan ucapan yang sudah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. Jaya lah Indonesiaku, merdeka ke-75 tahun! Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Kini Indonesia bebas lepas dari penjajah. Hidup merdeka, merdeka, merdeka!


2. Hari Kemerdekaan ini bukan hadiah dari Belanda, tapi ini adalah perjuangan dan darah para pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia!

3. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!" (Ir. Soekarno)

4. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, untuk seluruh rakyat Indonesia.

5. Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT ke-75 Indonesia!

6. Selalu jaga semangat patriotisme yang bersinar dalam dirimu. Bangga menjadi Indonesia!

7. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat Ulang Tahun ke-75 Indonesiaku!

Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat ikut serta dalam Kirab Kebangsaan Merah Putih. Bendera Merah Putih sepanjang 540 meter membentang dalam kirab itu.Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat ikut serta dalam Kirab Kebangsaan Merah Putih. Bendera Merah Putih sepanjang 540 meter membentang dalam kirab itu./ Foto: Antara Foto/Aji Styawan

8. Langkah tegap para tentara, berbaris-baris di lapangan luas. 17 Agustus hari merdeka, mari rayakan dengan bekerja keras. Selamat HUT ke-75 Indonesia!

9. Pandemi COVID-19 bikin kalut, semua harus dilakukan di rumah saja. Namun jangan takut, yuk merdeka dari Corona! Selamat HUT ke-75 Indonesia!

10. Indonesia bukan secara nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Serta ada kita yang memperbaiki dengan cara sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku!

11. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Dirgahayu Republik Indonesia!

12. Jadikan bahu-bahu kita menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu Indonesia!

13. Paman sedang menebang bambu, untuk jadi tiang bendera. Dirgahayu Indonesiaku, Salam Merdeka!

14. Ulang tahun nenek tanggal 5, dirayakan di hari Minggu. Selamat HUT RI yang ke-75, semoga Indonesia tetap bersatu!

15. Masih ada setitik harapan, mimpi dan cita-cita yang kita jaga serta bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa. Merdeka, merdeka, merdeka!

16. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!

17. Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa. Sekali merdeka, tetap merdeka!

18. Mari kita ingat semua pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, merdeka!

19. Meski masih musim pandemi, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Merdeka dari Corona! Dirgahayu ke-75 Indonesia!

20. Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT ke-75 Indonesia, 17 Agustus 2020.

21. Terima kasih pada seluruh pahlawan yang telah berjuang atas hadiah luar biasa yang kita sebut sebagai kemerdekaan. Dirgahayu Indonesia!

22. Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam, hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah baja mental yang tidak akan pernah pudar, meski panasnya peluru yang menembus tubuh. Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia!

23. Lempar batu kena tabung, merdeka itu mahal, Bung! Tanggung jawab dan warisan kemerdekaan, janganlah kita sia-siakan! Selamat HUT ke-75 Indonesia, 17 Agustus 2020.

24. Sang Saka Merah Putih telah berkibar dengan bebas. Pahlawan-pahlawan yang ikhlas memperjuangkan Indonesia agar terlepas dari penjajah yang sadis dan pemeras. Selamat HUT Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Merdeka!

25. Banyak semut di atas papan, sedang makan gula-gula. Selamat Hari Kemerdekaan! Sekali merdeka, tetap merdeka!

Itu dia 25 ucapan 17 Agustus yang bisa Bunda bagikan lewat WhatsApp. Selamat merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka!

Bunda, simak juga yuk tips ajak anak yang mogok sekolah dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!