sign up SIGN UP search


moms-life

20 Ucapan 17 Agustus 2020 Ini Cocok Bunda Posting di Instagram

Annisa Afani Senin, 17 Aug 2020 05:02 WIB
Paskibraka Hut ke-74 RI. caption
Jakarta -

Selamat merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Bunda! Meski merayakan dengan cara berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena kini pandemi Corona, kita harus tetap mencerminkan semangat para pejuang lho!

Nah untuk itu, Bunda bisa menyebar semangat tersebut dengan foto kemeriahan 17 Agustus yang dirayakan bersama keluarga. Sebagai pelengkap, selipkan juga pesan berisi ucapan kemerdekaan, seperti HaiBunda rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. As we celebrate on this day, remember that no nation is perfect. It needs to be made perfect. Happy Independence Day! Proud to be an Indonesian.


2. Masih ada setitik harapan, mimpi dan cita-cita yang harus kita jaga dan bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa. Selamat HUT ke-75 RI!

3. Thousands laid down their lives so that our country can celebrate this day. Never forget their sacrifices. Happy Independence Day, Indonesia!

4. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Selamat Hari Merdeka!

5. Kemerdekaan adalah jembatan emas, jembatan inilah yang leluasa menyusun masyarakat Indonesia merdeka yang gagah, kuat, sehat, kekal, dan abadi. (Ir. Soekarno)

6. Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. (Sutan Syahrir)

Mural Bertemakan Pahlawan Nasional Sambut HUT RIMural Bertemakan Pahlawan Nasional Sambut HUT RI/ Foto: Pradita Utama/detikcom

7. Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan reruntuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga. (Jenderal Soedirman)

8. Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia!

9. Banyak semut di atas papan, sedang makan gula-gula. Selamat Hari Kemerdekaan! Merdeka, merdeka, merdeka!

10. Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT ke-75 Indonesia!

11. Meski masih musim pandemi, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Merdeka dari Corona! Dirgahayu ke-75 Indonesia!

12. Kemerdekaan ini adalah hadiah. Kemerdekaan ini tidak ditemukan dengan cuma-cuma. Kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Merdeka!

13. Kemerdekaan bukan tanda kematian perjuangan, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka! Merdeka, merdeka, merdeka!

14. Gunung Semeru tinggi menjulang, Gunung Merapi sungguh perkasa. Setelah ratusan tahun perjuangan, 17 Agustus 1945 kita merdeka!

15. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan!

16. Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan. (Wiji Thukul)

17. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Merdeka!

18. Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku!

19. Langkah tegap para tentara, berbaris-baris di lapangan luas. Tujuh belas Agustus hari merdeka, mari rayakan dengan bekerja keras. Selamat HUT ke-75 Indonesia!

20. Jadikan bahu-bahu kita menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu Indonesia!

Bagaimana Bunda, mau tulis caption yang mana nih? Jangan lupa hashtag Hari Kemerdekaan Indonesia ya. Salam merdeka!

Bunda, simak juga alasan Angie 'Virgin' yang menyekolahkan anaknya khusus belajar Bahasa Indonesia, dalam video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!