sign up SIGN UP search


moms-life

Bisnis Rumahan Piyama Modal Rp5 Juta, Omzetnya Capai Rp100 Juta

Siti Hafadzoh Rabu, 26 Aug 2020 10:07 WIB
Photo of relaxed young European lady in pyjamas enjoys audio playlist, listens music romantic songs in earphones, uses modern cell phone, sits on comfortable bed against domestic atmosphere. caption
Jakarta -

Bisnis rumahan piyama sekarang tengah digandrungi banyak orang. Semakin banyak orang yang mencoba peruntungan di bisnis baju tidur ini.

Salah satu penjual baju tidur atau piyama yang terjangkau adalah Evalindha. Ia sendiri sudah memulai bisnis baju tidur sejak tahun 2012 lalu, Bunda.

"Tahun 2012 aku coba iseng pajang baju tidur kakak saya juga via online. Dan ternyata produk baju tidurku banyak peminatnya," kata Eva ketika dihubungi HaiBunda.


Melihat ada peluang bisnis, Eva mulai membuat akun Instagram khusus menjual piyama. Jadi, di tahun 2013, Eva mulai fokus bisnis baju tidur di akun Instagram @sleepwear_id.

Eva menceritakan, di tahun 2012 barang-barang tidak terlalu mahal. Sehingga, modal yang ia keluarkan pun tidak banyak.

"Modalnya kalau dihitung-hitung mungkin cuma sekitar dibawah Rp5 juta," ujar Eva.

Bisnis piyamaBisnis Rumahan Piyama Modal Rp5 Juta, Omzetnya Capai Rp100 Juta/ Foto: Instagram @sleepwear_id

Sekarang, baju tidur yang dijual Eva masih mengambil dari produsen, Bunda. Dulu ia memang pernah mencoba memproduksi sendiri baju tidurnya. Tapi, ternyata ia belum sanggup menangani sendiri produksi baju tidur.

Omzet dari bisnis yang satu ini tidak menentu nih. Tergantung pada jenis baju tidur yang terjual.

"Kalau lebih banyak terjual barang premium ya otomatis omzetnya juga bisa lebih banyak, yang pastinya di atas Rp100 juta," kata Eva.

Jumlah baju tidur yang terjual pun tidak pasti, Bunda. Eva mengatakan, yang pasti ia menjual sekitar minimal 100 pcs baju tidur per hari karena ia juga menjual ke reseller.

Lihat juga cerita Dewi Gita yang membuka bisnis clothing karena hobi jualan ketika masih muda berikut ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!