sign up SIGN UP search


moms-life

3 Ide Perpaduan Warna Rumah Minimalis yang Elegan

Salam Rahmad Selasa, 15 Sep 2020 03:00 WIB
Posters on grey wall above white cupboard in bright living room interior with sofa and carpet. Real photo caption
Jakarta -

Gaya rumah minimalis semakin diminati. Rumah minimalis mampu memikat mata yang memandangnya dengan desain sederhana namun elegan. Warna rumah minimalis pun sejuk dipandang dengan nuansa netral. Tapi tentu tak melulu warna putih saja ya, Bunda.

"Setiap dinding tidak harus dicat putih. Netral adalah latar belakang yang biasa untuk gaya ini. Dan ada warna netral yang lebih bagus di luar sana!" kata konsultan warna dan desain KC Cohn, dikutip dari Room Color Schemes.

Meski mengusung tema sederhana, Bunda bisa menambah nilai estetika rumah minimalis dengan perpaduan warna cat yang indah pada bagian interior dan eksteriornya.


Ada beragam perpaduan warna yang dapat dipilih untuk mengecat rumah minimalis Bunda. Perpaduan warna yang dihasilkan bisa membuat tampilan rumah jauh lebih cantik, luas, dan tentunya elegan.

Kalau Bunda penasaran, berikut 3 ide perpaduan warna rumah minimalis yang elegan, dilansir Home Decor Bliss.

1. Hitam dan putih

Perpaduan warna hitam dan putih memberikan kesan modern, maskulin, dan minimalis nih, Bunda. Kalau tertarik dengan perpaduan warna satu ini, Bunda bisa memadukannya dengan furnitur yang di rumah lho.

Bunda juga dapat mengkreasikan sendiri desain elegan dengan paduan warna hitam dan putih. Misalnya cat dinding, sofa, dan karpet berwarna putih, sedangkan meja, batang tirai, dan rak buku berwarna hitam. Sudah terbayang keindahannya, Bunda?

Posters on grey wall above white cupboard in bright living room interior with sofa and carpet. Real photoRumah minimalis/ Foto: iStock

2. Abu-abu dan putih

Kalau ingin mempertahankan keaslian identitas rumah minimalis dengan warna putih, Bunda dapat memadukannya dengan warna abu-abu sebagai pilihan.

Warna yang dihasilkan tak kalah indah dari yang lainnya nih, Bunda. Di samping itu, perpaduan warna abu-abu dan putih memberikan kesan nyaman dan enggak terlihat norak lho.

Kalau ruangan berbentuk persegi, Bunda dapat mengecat satu sisi dinding berwarna abu-abu, dan sisi dinding lainnya berwarna putih. Selain itu, Bunda juga bisa mengombinasikannya dengan furnitur berwarna abu-abu untuk memberikan kesan elegan.

3. Warna putih dan primer

Perpaduan warna satu ini menghadirkan suasana rumah supaya tampak cerah dan ceria, Bunda bisa memadukan warna putih dengan salah satu warna primer, kuning misalnya.

Tak perlu ragu memasukkan unsur cat rumah minimalis warna kuning pada ruangan. Penggunaan warna secukupnya dapat membuat rumah minimalis lebih 'menyala'.

Misalnya saja, meletakkan karpet atau dekorasi ruangan yang warnanya kuning. Sedangkan cat tembok rumah minimalis tetap didominasi warna putih.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi