sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Kamar Rumah Minimalis, Bikin Bunda Makin Nyaman

Mutiara Ananda Rabu, 26 Aug 2020 05:04 WIB
Pastel blanket on pink bed in woman's bedroom interior with gold lamp and poster caption
Jakarta -

Kamar pada setiap rumah minimalis pasti mempunyai cerita masing-masing. Karena itu, kamar rumah minimalis harus membuat Bunda merasa nyaman saat berada di dalamnya.

"Saya pikir sebuah ruangan harus menonjolkan kepribadian dan menunjukkan ceritamu," ujar Carson Kressley, aktor dan desainer asal AS, dikutip dari Reader's Digest.

Nah, berikut ini 5 ide dekorasi kamar rumah minimalis yang bisa bikin Bunda makin nyaman, dilansir laman The Spruce.


1. Tembok Polos

Kamar rumah minimalis umumnya berwarna netral atau putih polos nih, Bunda. Dindingnya juga akan bersih tanpa hiasan.

Jika ingin merasa sedikit lebih ramai, Bunda bisa menggantung beberapa foto dan karya seni yang Bunda sukai. Bunda bisa juga mencari inspirasi dekorasi dinding kamar rumah minimalis di media sosial.

2. Perhatikan Pemilihan Warna

Kunci dari rumah minimalis adalah dengan tetap pada warna netral, klasik, putih, atau abu-abu. Jika ingin keluar dari warna tersebut, Bunda bisa menjaga agar ruangan tetap memiliki sedikit warna. Ini akan membuat ruangan jadi terasa lebih lembut dan tenang.

Misalnya saja Bunda memberi corak warna terang yang dipadukan dengan cat rumah minimalis netral. Namun tetap jangan berlebihan ya, Bunda.

3. Aksen Garis

Kamar tidur pada rumah minimalis paling cocok dengan furnitur bergaris yang rapi. Dengan aksen garis, kamar tidur akan lebih santai.

Bunda bisa berikan aksen garis ini pada furnitur seperti meja dan tempat duduk. Begitu pula pada tempat tidur Bunda yang nyaman.

Rumah Minimalis di KoreaKamar rumah minimalis/ Foto: Istimewa

4. Seimbang dan Simetri

Sesuatu yang minimalis erat hubungannya dengan harmoni dan keseimbangan. Hal ini juga berlaku pada kamar tidur rumah minimalis.

Bunda perlu menata furnitur dalam kamar tidur rumah minimalis sesimetris mungkin agar menciptakan ruangan yang tertata. Perhatikan pula kebersihannya ya, Bunda.

5. Tersusun Rapi

Cobalah untuk menyimpan barang-barang koleksi agar kamar tidur tidak berantakan. Rumah minimalis bukan alasan untuk menyimpan semua barang pada satu tempat.

Kamar harus tetap rapi untuk menjaga suasana tenang. Dengan begini, Bunda akan lebih nyaman saat beristirahat di kamar rumah minimalis.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi