sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda, Ini 4 Cara Dapat Tanaman Hias Murah Bahkan Gratis

Siti Hafadzoh Jumat, 28 Aug 2020 04:00 WIB
Photo of young woman taking care of her plants on a rooftop garden caption
Jakarta -

Bunda bisa mendapatkan tanaman hias murah lewat berbagai cara. Bahkan, Bunda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma lho.

Kalau bisa mendapatkan tanaman hias murah apalagi gratis, tentunya bisa menghemat bujet ya, Bunda. Uang untuk membeli tanaman hias bisa digunakan untuk pupuk, pot, pestisida, dan sebagainya.

Nah, dikutip dari The Spruce, ini 4 cara mendapatkan tanaman hias yang murah, bahkan gratis:


1. Stek

Stek adalah salah satu cara yang paling populer untuk memperbanyak tanaman hias. Caranya cukup mudah, yaitu memotong dan menanam langsung di tanah.

Metode ini sangat cocok kalau Bunda ingin mendapatkan tanaman hias sukulen. Nah, supaya mendapat tanaman hias yang murah bahkan gratis, Bunda bisa meminta stek dari milik teman atau keluarga lho.

Meminta stek tanaman hias tidak akan membuat si pemiliknya rugi kok, Bunda. Kalau tidak mendapatkannya dari teman atau keluarga, Bunda bisa mencarinya di media sosial.

2. Klub berkebun

Bunda bisa ikut ke dalam klub berkebun nih untuk mendapatkan tanaman hias yang lebih murah. Terlebih lagi kalau klub berkebunnya sering mengadakan bazar.

Selain mendapatkan harga murah, Bunda juga bisa memperoleh tanaman hias yang unik lho dari sini. Tidak ada salahnya kan untuk ikut ke klub berkebun?

Anggota klub berkebun juga akan memberikan informasi kepada Bunda tentang merawat tanaman hias tersebut. Jadi, tidak perlu takut salah deh.

Closeup of assorted succulent plants and clay pots on garden bench ready for planting season.Cara Dapat Tanaman Hias Murah Bahkan Gratis/ Foto: iStock

3. Minta tanaman sebagai hadiah

Kado berupa tanaman hias ini tentu sangat berguna dibandingkan hanya barang yang tidak tahan lama. Cobalah untuk meminta tanaman hias sebagai hadiah, Bunda.

Dengan cara yang satu ini, Bunda bisa mendapatkan tanaman hias secara cuma-cuma. Ketika ada momen penting seperti ulang tahun, Bunda bisa lho meminta tanaman hias sebagai kado.

Bunda bisa mendapatkan tanaman hias secara gratis. Orang yang ingin memberikan kado pun tak perlu bingung lagi untuk menentukan apa yang akan diberi.

4. Beli online

Cara terakhir untuk mendapatkan tanaman hias yang murah adalah dengan membelinya di toko online. Meskipun lewat cara ini, Bunda tidak bisa mendapatkan tanaman hias secara gratis ya.

Cobalah untuk mencari tanaman hias yang Bunda inginkan di e-commerce ataupun media sosial. Bunda dapat mulai mencarinya di grup berkebun di media sosial Facebook.

Di media sosial, ada banyak orang yang menjual tanaman hiasnya dengan harga yang terjangkau. Tapi, sebelum membeli, Bunda harus tahu tentang harga pasaran tanaman hias tersebut ya, jangan sampai tertipu.

Beberapa penjual tanaman hias juga membuka toko online di e-commerce lho. Ini bisa menjadi salah satu solusi untuk Bunda mendapatkan tanaman hias yang murah.

Lihat juga video 5 tanaman hias termahal di dunia berikut ini yuk, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi