sign up SIGN UP search


moms-life

Ternyata Istri Pertama Rano Karno Jawara Ping-pong

Asri Ediyati Minggu, 13 Sep 2020 08:08 WIB
Rano Karno saat berkunjung ke kantor detikcom. caption
Jakarta -

Siapa yang tak kenal Rano Karno? Pemeran Si Doel ini digandrungi wanita khususnya remaja pada masanya. Namun, aktor 59 tahun ini sempat menikah dengan jawara pingpong 70-an.

Ya, sebelum menikah dengan Dewi Indriati, Rano Karno pernah menikah dengan Nani Murwanti Soewanto. Tak banyak orang tahu, kecuali penggemar sejatinya, Bunda.

Nani Soewanto yang sekarang jarang tersorot kamera ini rupanya seorang atlet cantik yang berbakat. Pada tahun 1978, ia mendapatkan gelar juara nasional tenis meja alias pingpong.


Sebagai atlet yang dijagokan pada masa itu, ia juga mengikuti berbagai kejuaraan. Salah satunya adalah PON 1981 yang membuatnya menjadi model cover sebuah majalah.

Nani SoewantoNani Soewanto/ Foto: Twitter

Saat masih menjadi atlet dan berstatus sebagai istri Rano Karno, Nani Soewanto populer dengan nama Nani Rano. Hal ini diungkap oleh seorang netizen di Twitter yang kerap membagikan cover koran, majalah, dan berita lawas.

Sayangnya, setelah mengikat janji selama dua tahun, Rano Karno dan Nani Soewanto tak bisa mempertahankan pernikahan mereka. Rano Karno dan Nani Soewanto kemudian sepakat untuk bercerai.

Menurut pengakuan Rano Karno yang belum lama tayang di YouTube Andhika Ussy, ia menikah dengan istri pertamanya itu kemudian bercerai dua tahun kemudian. Perceraiannya dengan Nani Soewanto ini lantas membuat Rano Karno belum mau membuka hati lagi.

Butuh waktu untuk Rano Karno bisa memantapkan hati agar mau menikah lagi. Ia pun mencari sosok yang mirip dengan sang ibunda.

Sampai akhirnya, Rano Karno bertemu kembali dan menikah dengan istrinya yang sekarang, Dewi Indriati. Rano kemudian mengangkat dua anak, yaitu Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Simak juga tips pernikahan langgeng 26 tahun ala Dewi Gita dan Armand Maulana:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi