sign up SIGN UP search


moms-life

Anies Baswedan Sibuk, Istri Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga demi 3 Syarat Ini

Muhayati Faridatun Selasa, 15 Sep 2020 18:32 WIB
Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati/ Foto: Instagram @fery.farhati
Jakarta -

Pasangan suami istri memang wajar kalau memiliki kesepakatan dalam berumah tangga. Begitu juga dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati, yang memegang tiga syarat untuk dipenuhi sejak menikah.

Seperti Bunda tahu, sebelum jadi gubernur, Anies Baswedan adalah seorang dosen, lalu sempat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ia meraih gelar S1 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, serta S2 dan S3 di Amerika Serikat (AS).

Begitu juga dengan sang istri, Fery Farhati, yang menyelesaikan gelar S1 di UGM, lalu S2 di Northern Illinois University, AS. Meski memiliki pendidikan tinggi, Fery ternyata sempat memutuskan jadi ibu rumah tangga lho, Bunda.


"Saat anak-anak masih kecil, sementara Mas Anies sibuk dengan aktivitas di luar, saya memutuskan di rumah saja jadi ibu rumah tangga," ungkap Fery, dikutip dari live streaming Cerita Bunda Fery Farhati "Semangat Hadapi Pandemi", Selasa (15/9/2020).

Ibu empat anak ini mengakui, keputusannya saat itu menimbulkan pandangan berbeda dari orang lain. Ia menyadari, sebagian orang mungkin menyayangkan dan beranggapan bahwa gelar S2 yang dimiliki seakan sia-sia.

Tapi, Fery Farhati punya pandangan tersendiri, Bunda. Sejak menikah dengan Anies Baswedan pada 1996 silam, ia sepakat dengan tiga syarat yang harus dipenuhi selama hidup berumah tangga. Inilah yang jadi alasan Fery untuk 'mengalah' di rumah saja.

Nah, Bunda penasaran dengan tiga syarat dalam pernikahan Fery Farhati dan Anies Baswedan? Lihat yuk jawaban selengkapnya di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi