sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Agar Bunda Lebih Percaya Diri Ketika Bercinta

Siti Hafadzoh Rabu, 16 Sep 2020 22:06 WIB
Happy young playful couple in bed. 5 Tips Agar Bunda Lebih Percaya Diri Ketika Bercinta/ Foto: iStock
Jakarta -

Kepercayaan diri ketika bercinta memengaruhi gairah seks yang Bunda miliki. Kalau tidak percaya diri, Bunda mungkin akan malas untuk melakukan seks.

"Kepercayaan diri sebenarnya terkait dengan banyak hal terutama ketika berhubungan dengan seksualitas dan bagaimana kita berperilaku," ujar seksolog Michelle Hope, M.A dikutip dari Bustle.

Nah, dilansir Woman's Day, ini 5 cara tips agar Bunda lebih percaya diri ketika bercinta:


1. Nyalakan musik

"Musik adalah zat yang indah, sehat, dan mengubah suasana hati. Musik seksi dapat memengaruhi perasaan Anda tentang diri sendiri," kata Paula Bloom, PhD, seorang psikolog klinis di Atlanta.

Bunda bisa memutar lagu-lagu romantis yang membangun kepercayaan diri. Jadi, mulai sekarang coba cari musik yang bisa membuat Bunda semakin percaya diri yuk.

2. Istirahat dari media sosial

Bunda merasa insecure ketika bercinta? Mungkin salah satu penyebabnya adalah media sosial.

Penelitian di CyberPsychology & Behavior menemukan bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan orang di media sosial, semakin banyak kecemburuan yang mereka rasakan. Lewat media sosial, Bunda bisa mencari tahu tentang mantan pacar pasangan dan akan menyebabkan kecemburuan.

3. Cari tahu apa yang Bunda inginkan

Bloom menyarankan untuk menyampaikan keinginan Bunda ketika bercinta. Dengan cara ini, Bunda bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Mulailah dengan mencari tahu apa yang Bunda inginkan di kehidupan sehari-hari. Kalau sudah diterapkan di kehidupan sehari-hari, akan lebih mudah untuk Bunda melakukannya dengan suami.

4. Kurangi nonton film komedi romantis

Bunda suka menonton film komedi romantis? Ternyata, ini bisa menyebabkan Bunda sedih lho terhadap hubungan sendiri.

"Kadang-kadang film menciptakan pandangan yang tidak realistis tentang hubungan. Wanita akhirnya berpikir hubungan mereka gagal," ujar Bloom.

5. Berhenti melihat jam

Adegan cinta dalam film menunjukkan bahwa seks yang hebat harus berlangsung selama berjam-jam. Sedangkan, ketika Bunda dan pasangan bercinta hanya beberapa menit mungkin akan berasumsi bahwa ada yang salah dengan kemampuan seksual.

Namun, para ahli mengatakan, jangan terlalu memikirkan hal itu, Bunda. Sebuah studi di tahun 2008 menemukan bahwa seks yang normal hanya berlangsung 3 sampai 13 menit. Jadi, berhenti untuk melihat jam ketika bercinta ya, Bunda.

Simak tips langgeng di pernikahan kedua ala Lula Kamal di video berikut ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi