sign up SIGN UP search


moms-life

Istri Diceraikan Suami Sehari Pasca Menikah, Gara-gara Ibu Mertua Cemburu

Annisa Karnesyia Selasa, 13 Oct 2020 06:00 WIB
Ilustrasi mertua dan menantu caption
Jakarta -

Memiliki ibu mertua yang cemburuan bisa jadi bencana untuk pasangan yang baru menikah. Seperti yang dialami Jillian, wanita cantik yang diceraikan suaminya karena ibu mertua cemburu.

Belum lama ini, Jillian membagikan kisahnya di TikTok, Bunda. Dalam video, Jillian menceritakan bahwa ibu mertuanya menuntut sang putra memilih antara dirinya atau sang ibu, sehari setelah pesta pernikahan mewah di Meksiko.

"Dia (suami Jillian) melepas cincin kawinnya dan mencampakkan (saya) secara harfiah sehari setelah pernikahan," katanya, dikutip dari The Sun.


Jillian mengklaim bahwa ibu mertuanya cemburu dengan banyaknya perhatian yang diberikan sang putra untuk dirinya. Namun, tuduhan ini langsung dibantah saudara iparnya dan menganggap pernyataan Jillian adalah kebohongan belaka.

Jillian yang patah hati berencana terbang pulang ke rumahnya dari Meksiko, usai pernikahan. Sayangnya, negara asalnya, Kanada, sedang menjalankan lockdown Corona.

Nasib wanita ini jadi tak menentu. Ia pun tidak bisa lagi tinggal di apartemen miliknya dan suami. Selain itu, keluarga sang suami juga melarang mereka bertemu.

Saat karantina berakhir, Jillian mencoba bicara dengan suaminya tentang perceraian. Namun, dia harus menghadapi kenyataan pahit saat suaminya bilang sudah move on. Ia lalu mengklaim suaminya tak berbeda dengan ibu mertuanya yang cemburu.

Video Jillian menjadi viral usai dia menjawab beberapa pertanyaan netizen, Bunda. Selain mengunggah bukti foto pernikahan, dia juga menjelaskan alasannya tidak membatalkan pernikahan itu.

Menurutnya, sulit untuk membatalkan pernikahan sesuai aturan dari tempatnya berasal, Kanada. Apalagi, perceraian juga dipersulit karena mantannya memutuskan untuk pindah ke daerah yang baru.

Sejak unggahan ini dibagikan, saudara suami Jillian kembali menuduhnya berbohong. Ia mengklaim bahwa hubungan Jillian dan saudaranya memang sebuah kesalahan yang besar, Bunda.

Hubungan ibu mertua dan menantu bisa jadi rumit jika tidak ada yang menengahi. Menurut psikoterapis dan penulis buku Reluctantly Related, Dr.Deanan Brann, istri dan mertua adalah orang yang tidak saling mengenal sebelumnya. Mereka berusaha untuk dekat tapi kebanyakan memaksa sehingga mudah menimbulkan konflik.

"Hubungan antara dua wanita itu unik, lebih mendalam dan emosional dibandingkan pria," kata Brann, dikutip dari Telegraph.

Konflik seperti ini sebenarnya paling mudah diatasi dengan melibatkan peran suami, Bunda. Dalam hal ini, suami bisa bicara dengan ibunya tanpa memihak siapa pun.

Simak juga hikmah perceraian bagi Enno Lerian, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi