sign up SIGN UP search


moms-life

Bisnis Nasi Goreng Sukses Kala Pandemi, Omzet Rp50 Juta dan Buka 25 Cabang

Siti Hafadzoh Jumat, 23 Oct 2020 11:54 WIB
Nasgor Tiarbah caption
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, banyak orang yang mulai jualan makanan. Salah satunya adalah Bahtiar Sigar atau yang lebih dikenal dengan Chef Tiarbah.

Chef yang cukup populer di media sosial ini membuat usaha kuliner bernama Nasgor Tiarbah. Tiarbah menjual nasi goreng dendeng lemak yang hits di Twitter.

Tiarbah memulai bisnisnya sejak awal pandemi pada Maret lalu. Tapi, awalnya ia membuat dendeng lemak hanya untuk kebutuhan pribadinya, Bunda.


"Waktu awal itu kan pandemi kan saya di Belitung nih, pulau kecil. Takutnya dulu lockdown membuat supply makanan ke pulau ini terhambat. Jadi bikin eksperimen ngawetin protein, dibikin dendeng. Itu cuma buat konsumsi pribadi," kata Tiarbah kepada HaiBunda pada Rabu (21/10/2020).

Kemudian, Tiarbah mencoba mengombinasikan dendeng lemak dengan nasi goreng. Ternyata, kombinasi kedua bahan ini menciptakan nasi goreng yang enak.

"Diposting di sosmed. Jadi banyak yang pingin nyobain. Akhirnya, dijual terbatas di Belitung saja," ujar Tiarbah.

Ia memulai bisnis kuliner nasi goreng dengan cara membuka pesanan. Saat memulai bisnis, Tiarbah bisa menjual sekitar 100 porsi setiap kali buka pesanan.

Ketika diunggah di Twitter, semakin banyak orang yang ingin mencoba Nasi Goreng Tiarbah ini. Akhirnya, ia membuka peluang kemitraan untuk orang yang ingin bisnis kuliner.

"Nah, dari sana akhirnya dibuka kemitraan untuk siapa saja yang mau join. Dengan biaya yang sangat rendah, karena tujuannya memang biar banyak orang yang tetap beraktivitas di masa pandemi," kata Tiarbah.

Bisnisnya makin berkembang pesat, hingga pada Agustus kemarin, usaha nasi goreng miliknya ini sudah memiliki 25 cabang di berbagai kota di Indonesia. Berhubung sekarang berjualan hampir setiap hari, Nasgor Tiarbah bisa menjual sekitar 70 porsi per hari. Omzet yang didapatnya bisa sekitar Rp50 juta per bulan, Bunda.

"Omzet ya? Nah, jumlah itu saja dikali porsinya. Kita Rp25.000 seporsi," kata Tiarbah.

Sampai saat ini, usaha kulinernya baru memiliki satu menu, yaitu nasi goreng dendeng lemak. Tapi, ke depannya, Tiarbah akan membuat menu baru nih, Bunda.

"Nanti bulan depan baru bakal ada menu baru. Tapi, belum kita launch. Mungkin ini yang pertama diumumin di media ini," ujarnya.

Simak juga video gara-gara PHK, hobi memasak bisa jadi penghasilan berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!