sign up SIGN UP search


moms-life

4 Perawatan Wajah, Cocok untuk Bunda Usia 35 Tahun ke Atas

Annisa Afani Selasa, 17 Nov 2020 16:07 WIB
Shot of an attractive young woman applying moisturiser in front of a bathroom mirror caption
Jakarta -

Seiring dengan bertambahnya usia, tentunya perawatan untuk menjaga kecantikan kulit wajah harus disesuaikan. Apalagi jika sudah memasuki usia kepala tiga, maka biasanya treatment yang dibutuhkan berfungsi untuk mengencangkan, meremajakan atau mencerahkan kulit ya, Bunda.

Nah untuk mendapatkannya, ada empat macam perawatan yang cocok, terutama bagi Bunda yang berusia 35 tahun ke atas, lho. Sebagaimana yang HaiBunda kutip dari Mommiesdaily, berikut di antaranya:

1. Skin Booster

Ini merupakan treatment peremajaan kulit dengan menggunakan Hyaluronic Acid viskositas ringan ke dalam lapisan kulit. Pengaplikasiannya dapat dilakukan dengan disuntikkan ke seluruh wajah, leher serta area lainnya. Tujuannya untuk mengembalikan keseimbangan air, meningkatkan elastisitas dan struktur kulit serta membuatnya menjadi glowing sehingga terlihat lebih segar, glowing, dan tampak lebih muda.


Karena perawatan ini bertujuan untuk peremajaan kulit, skin booster juga dapat dilakukan pada kasus-kasus penuaan yang ditandai dengan munculnya kerutan halus. Perawatan ini dapat dilakukan setiap 3 bulan sekali, atau tergantung pada kondisi kulit Bunda.

2. Platelet Rich Plasma (PRP)

Perawatan PRP juga dikenal dengan Vampire Facial, Bunda. Ini merupakan perawatan anti-aging dengan menyuntikkan plasma darah kita ke beberapa area di wajah. Perawatan ini akan membuat kulit menjadi lebih kenyal, kencang, menyamarkan garis halus yang mulai muncul, mengecilkan pori-pori, hingga membuat wajah menjadi lebih cerah.

Perlu untuk diketahui, sebelum melakukan perawatan ini, penting bagi Bunda untuk menjaga asupan makan, dan gaya hidup dengan menghindari minum alkohol, tidak merokok, dan cukup tidur. Hal itu dilakukan supaya kualitas plasma darah yang digunakan akan memberi hasil yang maksimal.


3. High Intensity Focused Ultrasound (HIFU)

HIFU merupakan perawatan dengan teknologi yang menggunakan gelombang ultrasonik, dan berguna menstimulasi kolagen di lapisan terdalam kulit. Ketika kolagen terstimulasi, maka kulit dan wajah akan terlihat lebih kencang, dan lebih tirus di area pipi.

Dalam prosesnya, mungkin treatment ini dapat menimbulkan rasa hangat, dan sedikit cenut-cenut pada kulit beberapa saat. Namun berbeda dengan PRP atau skin booster yang ada durasi pemakaiannya, HIFU tidak memiliki ada sama sekali.

4. Laser rejuve

Perawatan dengan laser dapat dilakukan setiap bulan, Bunda. Dalam prosesnya pun tidak menimbulkan sakit sama sekali karena menggunakan anestesi.

Alat ini juga tidak memiliki batas durasi pemakaian. Selain itu, perawatan ini akan membuat wajah menjadi merah, meski setelahnya kulit akan terlihat cerah, dan glowing.

Bagaimana, Bunda tertarik untuk mencoba perawatan ini?

Bunda, simak juga yuk perawatan wajah dengan BB Glow dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi