sign up SIGN UP search


moms-life

12 Rekomendasi Skincare Anti Aging yang Banyak Digunakan Para Bunda

Yuni Ayu Amida   |   Haibunda Senin, 16 Nov 2020 17:11 WIB
Beautiful Muslim woman looking at mirror and putting face cream. Muslim woman with hijab looking at her face in the mirror. Smiling muslim lady applying moisturizing face cream, skin care, cosmetology caption
Jakarta -

Setiap wanita tentu ingin menjaga dan merawat kulitnya, Bunda. Perawatan tersebut harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum memasuki usia 30 tahun lho.

Salah satunya adalah dengan menggunakan skincare anti aging, yang bisa menjaga kulit tetap kencang saat memasuki kepala tiga. Hanya saja, kita kerap bingung terkait pilihan skincare tersebut.

Nah, agar tidak bingung lagi, berikut ini 12 rekomendasi skincare anti aging yang banyak dipakai para bunda, dilansir Mommies Daily.


1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Ini merupakan exfoliating toner karena memiliki kandungan utama AHA, BHA, dan PHA. Ketiga bahan tersebut berfungsi sebagai chemical exfoliator. Meskipun ada kandungan aktif, para pengguna produk ini merasa bahwa exfoliating toner cukup lembut, tidak mudah membuat iritasi, kecuali jika kulit terlalu sensitif.

Toner ini juga jadi pilihan karena dipercaya berkhasiat sebagai anti aging, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, serta menghilangkan jerawat. Harga untuk toner ini juga cukup terjangkau yakni Rp169 ribu.

2. The Bath Box Peptide Probiotic

Produk ini merupakan salah satu brand skincare lokal yang cukup dibanggakan lho, Bunda. Serum The Bath Box Peptide Probiotic ini mengandung kombinasi multi-peptide dan probiotik yang berfungsi memudarkan kerut, mengencangkan kulit, serta menjaga kelembapannya.

Bunda bisa memakainya pada pagi dan malam hari. Kabar baiknya, harganya tidak sampai Rp300 ribu.

3. YSL Pure Shot Night Reboot Serum

Produk ini menjadi pilihan banyak wanita untuk merawat kecantikan kulitnya. Walaupun harga yang dibanderol cukup tinggi, namun hasilnya pun memuaskan.

Kandungan moonlight cactus flower yang ada dalam serum ini bisa melindungi lapisan sel kulit baru. Selain itu, adanya glycolic acid bisa mengeksfoliasi kulit dan menjadikan kulit wajah terlihat cerah, serta noda bekas jerawat tersamarkan.

Beberapa efek dari pemakaian produk ini seperti membuat kulit wajah lebih lembap, tekstur kulit menjadi halus, kulit wajah terasa kencang dan glowing. Bahkan efek ini diklaim dirasakan setelah satu sampai dua kali pemakaian.

4. Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Produk ini memiliki kandungan kombinasi dari peptide, niacinamide, dan kandungan ekstrak bahan alami. Eye ampoule ini lebih dari eye cream biasa.

Avoskin advanced action eye ampoule ini membantu merawat kulit di area mata, agar terjaga kekencangannya dengan optimal. Bunda bisa lihat hasilnya langsung dalam 28 hari, dengan pemakaian rutin pagi dan malam.

5. Jafra Royal Jelly Serum

Jafra Royal Jelly Serum memiliki kandungan cellspan complex yang berfungsi menghilangkan bekas jerawat atau bopeng. Produk keluaran Jafra ini dikemas dalam botol plastik ukuran 7 ml.

Biasanya, satu botol bisa habis dalam 2 minggu jika dipakai rutin pagi dan malam. Hanya saja, produk ini tidak bisa dibeli secara retail. Bunda harus membelinya melalui member Jafra karena merupakan produk MLM.

6. Pond's Age Miracle Intensive Cell Regen Serum

Produk dari Pond's ini mengklaim mampu menyamarkan garis-garis halus dan noda hitam di wajah, Bunda, hanya dengan pemakaian rutin selama 7 hingga 10 hari.

Nah, beberapa penggunanya juga merasa kulit wajah menjadi lebih lembap setelah memakai produk ini. Serum intensif ini mengandung 20 kali konsentrasi anti-aging dibandingkan dengan yang cream. Memang berguna pula untuk membantu meningkatkan regenerasi sel kulit muda.

7. Safi Age Defy Water Gold

Serum Safi Age Defy Water Gold ini sudah mendapatkan sertifikasi halal. Serum ini memiliki kandungan ekstrak emas yang bisa memelihara keremajaan dan kecantikan kulit.

Tak hanya itu, dalam serum ini juga terdapat protein sutera dengan 18 jenis asam amino yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, serta menjaga kelembapan.

8. Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Salah satu cara merawat kulit agar tetap cantik di usia 40-an adalah dengan rutin menggunakan serum ini, Bunda. Kandungan utamanya adalah ragi yang difermentasikan.

Ragi diklaim memiliki kesamaan struktur dengan sel kulit manusia, itu sebabnya komponen ini sangat bagus untuk menghidrasi dan mengencangkan kulit. Essence ini juga bisa mengaktifkan proses regenerasi kulit lebih optimal, jadi kulit akan terlihat lebih cerah.

9. Olay Total Effect Day Cream

Produk ini umum digunakan oleh wanita berusia sekitar 25 hingga 30 tahun. Tujuannya untuk menjaga kulit tetap sehat saat memasuki usia 30 tahun ke atas.

Produk ini bagus untuk yang memiliki keluhan warna kulit tidak rata karena Olay Total Effect Day Cream ini menyeimbangkan dan meratakan warna kulit.

Tak hanya itu, produk ini juga diklaim berkhasiat menghaluskan tekstur kulit, menyamarkan garis halus juga mengecilkan pori-pori. Di samping itu, produk ini mengandung bahan seperti vitamin E, niacinamide, dan vitamin pro B-5.

10. Crystallure Essence Supreme Activating Booster Essence

Esens yang dikembangkan Wardah ini teksturnya halus dan cepat meresap ke dalam kulit. Kandungan gold peptide crystal, youth glow active dan matrixkey molecule membantu proses peremajaan kulit makin optimal.

Kandungan dalam produk ini memang cocok untuk Bunda yang ingin melawan penuaan dini. Esens ini juga bisa meningkatkan fungsi produk yang akan digunakan selanjutnya. Misalnya setelah pakai esens, Bunda juga bisa pakai serum retinol atau niacinamide.

11. The Ordinary Retinol 1% in Squalane

Serum ini mengandung 1% pure retinol yang bisa mengurangi tampilan garis halus, warna kulit tidak merata akibat radiasi sinar UV, serta tanda penuaan lainnya.

Yang menariknya, produk ini tidak mengandung oil, alcohol free, bahkan no water lho. Hanya saja, ini artinya untuk yang memiliki kulit sensitif atau belum pernah pakai retinol sama sekali, harus hati-hati.

12. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Bahan aktif krim malam ini yakni gabungan dari 5 ekstrak botani. Bahan aktif inilah yang membantu proses eksfoliasi sel kulit wajah lebih optimal, serta efektif menstimulasi proses regenerasi sel.

Pemakaiannya pun tidak perlu banyak lho. Cukup sedikit saja sudah bisa melingkupi seluruh wajah dan leher. Karena teksturnya akan berubah jadi watery ketika diusapkan pada wajah.

Simak juga terkait perawatan wajah dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!