sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Teras Rumah Minimalis

Yuni Ayu Amida Kamis, 19 Nov 2020 03:00 WIB
Dining table covered with orange tablecloth standing on wooden terrace in green garden caption
Jakarta -

Teras merupakan salah satu bagian rumah yang kadang luput dari perhatian. Padahal jika teras dirancang dengan baik, bisa meningkatkan kenyamanan dalamĀ rumah minimalis lho.

Desain teras pun ternyata beragam, tak melulu monoton seperti pada umumnya. Bahkan gaya masing-masing teras bisa mencerminkan gaya si pemilik rumah.

Nah, jika Bunda ingin mencoba mendesain teras rumah minimalis, berikut ini 5 ide desain teras yang bisa Bunda pelajari, dilansir The Spruce.


1. Teras modern perkotaan

Salah satu desain teras yang cocok untuk rumah minimalis adalah teras gaya modern seperti di perkotaan. Teras gaya ini cenderung sederhana dan tidak rumit.

Seperti desain teras yang dibuat perusahaan Afrika Selatan LevEco Architects, langit-langit teras tersebut terbuat dari IsoPine, yang merupakan bahan polistiren komposit yang berfungsi dengan baik di luar, asalkan tidak terkena hujan langsung. Sementara itu, bagian penyangga langit-langit di desain dari tembok kayu.

Untuk melengkapi tampilan teras modern ini, tambahkan sofa yang nyaman, ataupun meja kursi yang enak untuk tempat bersantai.

2. Teras gaya pedesaan

Bunda rindu dengan suasana seperti di desa? Kerinduan tersebut bisa Bunda lekatkan pada desain teras rumah lho.

Seperti teras yang dirancang oleh Arsitektur Lansekap Carson Douglas. Misalnya dengan menambahkan pergola kayu merah, yang bisa menjadi tempat tanaman merambatnya tanaman hias.

Teras ini juga dilengkapi dengan berbagai ornamen yang memperkuat suasana pedesaan, seperti pot menanam sayuran, batu-batuan alam, serta lampu gantung dengan gaya rustik.

3. Bernuansa kayu

Teras rumah minimalis dengan nuansa kayu nampaknya bisa jadi ide menarik, Bunda. Seperti rancangan Cedar Springs Landscape Group of Ontario, Canada, yang membuat teras rumah dengan nuansa paviliun kayu.

Begitu pula dengan arsitek Laguna Beach, Robert A. McGraw, yang merancang struktur peneduh bilah kayu sederhana. Tampilan di teras seperti ini tidak akan menghalangi pemandangan.

Teras juga akan semakin cantik jika dipoles dengan langit-langit kayu dengan detail yang rumit, yang menjadi titik fokus dari struktur luar ruangan.

Klik NEXT ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istri

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi