sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias yang Cocok Ditanam di Pot Besar

Yuni Ayu Amida Minggu, 22 Nov 2020 18:06 WIB
Caladium Leaf or Queen of the Leafy Plants, fancy elephant ear plant and colorful leaves. caption
Jakarta -

Memiliki tanaman hias menjadi kebahagiaan tersendiri untuk sebagian orang. Karena tanaman hias bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik.

Nah, tanaman hias terdiri dari beragam bentuk, warna, dan ukuran. Begitu pula tempat penanamannya, ada yang cocok diletakkan dalam pot gantung, pot kecil, ataupun pot besar.

Nah, berikut ini 7 tanaman hias yang cocok ditanam dalam pot besar, dilansir berbagai sumber.


1. Anthurium

Salah satu tanaman hias yang cocok ditanam dalam pot besar adalah Anthurium, Bunda. Pasalnya tanaman hias anthurium ini memiliki daun yang bisa tumbuh berukuran besar.

Salah satu jenis anthurium yang cukup terkenal adalah gelombang cinta. Tanaman hias ini memiliki ciri khas daun yang besar bergelombang.

Semakin cantik daunnya, semakin banyak punya orang yang memburu tanaman hias ini.

2. Palem kuning

Palem kuning cocok ditanam dalam pot besar karena bisa tumbuh tinggi sampai, Bunda. Tanaman hias dengan naman ilmiah Dypsis lutescens ini memang akrab untuk mempercantik interior rumah.

Palem kuning memiliki warna daun kuning cerah yang membuatnya enak dipandang. Untuk merawat tanaman hias ini juga tidak sulit lho.

Bunda hanya perlu menyiramnya dengan tidak berlebihan, dan meletakkan di tempat yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

3. Monstera

Tanaman hias monstera memang tengah digandrungi banyak orang, Bunda. Tanaman hias cantik ini cocok diletakkan dalam maupun luar ruangan.

Daun monstera juga bisa tumbuh besar, jadi cocok ditanam dalam pot ukuran besar. Untuk merawatnya, sebaiknya monstera diletakkan di tempat yang terkena matahari tidak langsung.

Untuk kebutuhan air, tanaman hias monstera jangan terlalu sering disiram ya, Bunda. Karena tanaman hias ini bisa bermasalah jika terlalu basah.

4. Daun pisang

Siapa bilang pisang tak bisa jadi tanamanan hias. Ternyata, tanaman pisang yang identik dengan batang besar dan daun lebar ini bisa jadi pemanis ruangan lho, Bunda.

Agar tidak tumbuh sebesar seperti pohon pisang di halaman, pohon pisang ini diberi nutrisi bonsai. Nantinya mereka akan tumbuh dalam ukuran sedang.

Ruangan rumah Bunda pun dijamin akan teduh dengan hadirnya tanaman hias pisang ini.

Klik NEXT yuk untuk lihat jenis tanaman hias lainnya.

Simak juga 5 tanaman hias dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi