sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Lantai Teras Rumah Minimalis yang Unik

Yuni Ayu Amida Minggu, 22 Nov 2020 04:00 WIB
Hard landscaping, new luxury stone patio and garden of an English home, UK Foto: Getty Images/iStockphoto/PaulMaguire
Jakarta -

Bunda merasa teras rumah minimalis terlihat membosankan? Tentunya teras bisa didesain dengan unik dan menarik, dengan tetap menonjolkan kesederhanaan ala rumah minimalis.

"Minimalis bagi saya adalah menjaga ruang tetap sederhana, tidak berantakan, dan menonjolkan arsitektur ruang yang menarik," kata desainer di B Interior LLC, Sharon Blaustein, dikutip dari Decor.

Penampilan teras rumah minimalis pun bisa dimaksimalkan dengan pemilihan lantai maupun ide dekorasinya. Bunda hanya perlu mengubah lantai teras dengan warna-warna yang mungkin lebih berani, atau lantai dengan corak yang asri.


Mungkin juga Bunda hanya perlu menambahkan ornamen yang bisa menarik mata. Nah, berikut ini 5 ide lantai teras rumah minimalis yang unik, dikutip dari The Spruce.

1. Teras dengan keramik batu alam

Memilih batu alam sebagai keramik untuk teras rumah minimalis adalah salah satu ide menarik. Batu-batu alam ini memiliki bentuk yang beragam, Bunda bisa memilihnya sesuai selera.

Misalnya, keramik batu alam yang modelnya bulat, persegi, ataupun oval. Warna keramik batu alam yang netral ini pun cocok dipasangkan dengan warna dinding apapun, Bunda.

Selain itu, dengan keramik batu alam ini rumah minimalis juga terlihat lebih asri karena kuat nuansa alamnya.

2. Lantai teras modern sederhana

Tak ada salahnya memilih gaya sederhana untuk teras di rumah minimalis. Selain tidak rumit, ini juga akan menonjolkan kesan minimalis rumah, Bunda.

Bunda hanya perlu membuat tampilan teras rumah minimalis tidak terlalu ramai. Caranya dengan lantai teras dari bahan keramik berwarna netral, misalnya abu-abu, coklat muda, ataupun warna tidak mencolok lainnya.

Kemudian Bunda bisa tambahkan beberapa kursi dan meja yang juga desainnya sederhana. Untuk pelengkap, tambahkan tanaman hias dengan daun yang tak rimbun.

3. Teras dibingkai pemandangan

Sebuah teras bergaya di San Diego Botanic Garden di Encinitas, California, memanfaatkan sepenuhnya pemandangan laut yang menakjubkan. Dinding rendah dan lengkung membentuk bentuk tegas ke area teras sekaligus sebagai pembatas.

Bunda bisa mencontoh desain teras seperti ini, dengan memanfaatkan susunan batu bata yang dibuat melengkung. Di ujung lengkungan, letakkan beberapa kursi santai, yang membuat teras bisa sekaligus menjadi seperti taman kecil.

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa ornamen cantik, terutama tanaman hias di sekitar lengkungan batu bata.

Klik NEXT ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga tips rumah minimalis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi