sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda Perlu Tahu, Begini Cara Dapat Modal UMKM dari Google

Asri Ediyati Minggu, 22 Nov 2020 10:14 WIB
Grow with Google digelar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (18/2). Dalam acara Kemendikbud ingin anak Indonesia bisa computational thinking. caption
Jakarta -

Kabar baik nih, bagi Bunda yang merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Google, perusahaan IT raksasa itu memberikan dana USD10 juta atau kurang lebih Rp140 miliar untuk bantuan modal kerja.

"Kita umumkan bahwa kita memberikan bantuan pinjaman ke UMKM USD10 juta," kata Public Policy Manager Google Indonesia Danny Ardianto dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Danny menyebutkan, Google bekerja sama dengan organisasi non-profit, Kiva untuk menyalurkan akses pembiayaan. Organisasi ini akan menggandeng penyedia jasa keuangan lokal di Indonesia, Bunda.


Nah, penyedia layanan jasa keuangan lokal akan diseleksi oleh Kiva. Mereka yang dipilih adalah yang bisa menjangkau seluas-luasnya sektor UMKM, dan memberikan suku bunga yang rendah bagi UMKM yang belum tersentuh oleh pinjaman ataupun produk keuangan pemerintah.

Lantas, bagaimana cara Bunda memperoleh bantuan modal kerja dari Google itu?

Klik NEXT untuk ke halaman berikutnya.

Simak juga cerita pengusaha lokal tembus pasar dunia selama pandemi:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi