sign up SIGN UP search


moms-life

Diet GM Bisa Turunkan Bobot 7 Kg dalam Seminggu tapi...

Annisa Afani Minggu, 22 Nov 2020 16:26 WIB
Ilustrasi makan sayur caption
Jakarta -

Ada berbagai jenis tipsĀ diet yang bisa Bunda terapkan untuk mendapat bentuk tubuh ideal atau sesuai keinginan. Salah satunya diet General Motors atau yang akrab disebut sebagai diet GM.

Perlu Bunda ketahui, sebelumnya ini merupakan pola diet yang hanya dilakukan para karyawan General Motors pada 1985 di Amerika Serikat (AS). Akan tetapi, pola diet tersebut semakin tersebar dan mulai diikuti masyarakat umum. Demikian dikutip dari Beautynesia.

Dalam penerapannya, diet ini mengharuskan untuk membatasi menu makanan seperti diet lainnya, Bunda. Namun yang berbeda, selama satu minggu penuh, makanan serta porsi yang dikonsumsi hanya melibatkan berbagai jenis sayur-sayuran, buah-buahan, susu, serta sedikit daging tanpa lemak.


Diet ini juga terhitung sangat efektif karena dapat mengurangi bobot tubuh hingga 7 kilogram (kg) dalam seminggu lho, Bunda. Tetapi saat menjalaninya, kita mesti berhati-hati karena pola diet ini diketahui sangat ketat dan berisiko.

Karena meskipun jenis makanan seperti buah dan sayuran tersebut mampu memberi asupan gizi yang banyak, sayangnya ini minim kalori yang membuat tubuh akan mengalami beberapa gejala seperti halnya kekurangan tenaga serta lemas.

Pola diet GM

Jika diilustrasikan, di hari pertama dalam menjalankan diet GM hanya diperbolehkan memakan buah-buahan sebanyak mungkin. Kemudian di hari kedua, hanya boleh mengonsumsi sayur-sayuran selama satu hari penuh. Lalu di hari ketiga, barulah diperbolehkan untuk mencampur sayuran dan buah-buahan untuk dikonsumsi selama seharian.

Untuk hari keempat, makanan yang boleh dikonsumsi selanjutnya hanya pisang dan susu. Selanjutnya di hari kelima dan keenam, diizinkan untuk mengonsumsi daging tanpa lemak dengan takaran tertentu.

Sedangkan di hari ke-7, baru diizinkan untuk makan nasi merah dengan beberapa jenis sayuran serta buah-buahan.

Pola diet GM ini memang lebih mengacu untuk konsumsi sayuran dan buah dengan alasan kandungan air yang banyak di dalamnya, Bunda. Sebagai informasi tambahan, makanan yang mengandung banyak air ini memang dipercaya bisa meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga pemangkasan bobot tubuh pun dapat terjadi dengan waktu lebih cepat.

Selain makan sayur dan buah, aturan lain yang diterapkan dalam pola diet ini adalah minum air lebih banyak yakni 12 - 15 gelas dalam sehari. Ini bertujuan agar metabolisme dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Sayangnya, diet GM ini ada kekurangan juga, Bunda. Apa saja? Klik NEXT untuk mengetahuinya secara lengkap.

Bunda, simak juga yuk resep salad buah untuk turunkan berat badan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi