sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Dekorasi Dinding Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Estetik

Azhaar Savira   |   Haibunda Selasa, 15 Dec 2020 03:00 WIB
Interior of a haotel bathroom caption

Jakarta - Kamar mandi tak kalah penting dari ruangan lain di rumah minimalis. Bunda perlu memperhatikan kebersihan dan desainnya, supaya nyaman digunakan sehari-hari.

Tak hanya memasang kaca, dekorasi dinding juga penting diperhatikan, terutama soal warna catnya. Tak harus heboh kok, cukup dengan warna netral sederhana juga bagus, Bunda.


"Pewarnaan palet di ruang kecil harus sederhana, menggunakan satu warna utama dalam berbagai corak yang menenangkan," kata Duggan, dikutip dari Bob Vila.

Jika warna cat sudah dipilih, mulailah pikirkan dekorasi dinding kamar mandi. Bunda bisa mencoba memasang wallpaper hingga rak yang fungsional tapi juga estetik.


Selain itu, ada lagi berbagai ide dekorasi dindingĀ kamar mandi yang bisa Bunda terapkan. Dilansir The Spruce, berikut 5 ide dekorasi dinding kamar mandi rumah minimalis yang estetik.

1. Memajang tanaman hias

Tak hanya kamar tidur, kamar mandi rumah minimalis cocok juga dihias dengan tanaman hias. Tak melulu harus kamar mandi luas kok, yang bisa dihiasi tanaman hias. Kamar mandi sempit pun bisa.

Bunda dapat menyusun sejumlah tanaman hias dalam pot mini di depan jendela. Cara lainnya, Bunda bisa memilih tanaman hias gantung dengan pot kecil dan tali untuk menggantung pot yang sudah dianyam dengan indahnya.

Jika punya rak besi kecil, bisa juga kok, buat menyusun pot. Letakkan rak ini di sudut ruangan kamar mandi ya, Bunda. Sebisa mungkin di dekat jendela.

2. Tambahkan rak miring

Bagi Bunda yang memiliki ruang kecil namun, tetap ingin terlihat estetik. Dapat coba menambahkan leaning shelf alias rak miring di kamar mandi rumah minimalis.

Rak ini berguna sebagai penghias dinding, sekaligus tempat meletakkan peralatan mandi. Kalau ada tanaman hias pot mini, taruh di rak ini juga cocok kok, Bunda.

Warna rak bisa disesuaikan dengan tema cat dinding kamar mandi. Misalnya kalau dinding kamar mandi warna putih, coba saja pilih rak berbahan kayu dengan warna cokelat tua yang netral.

3. Monogram

Untuk menciptakan kesan estetik, Bunda dapat memberi sentuhan monogram di dinding kamar mandi rumah minimalis. Baik sebagian saja, maupun di seluruh bagian salah satu sisi dinding kamar mandi.

Selain memberi kesan cantik dan vintage, monogram membuat kamar mandi Bunda jadi lebih unik. Keunikan ini makin menonjolkan kesan kamar mandi yang estetik.

Untuk inspirasi peletakan desain monogram ini, Bunda dapat mencarinya dari foto-foto di media sosial.

Selengkapnya soal ide dekorasi dinding kamar mandiĀ rumah minimalis lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Banner susuBanner susu/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Simak juga video cara membersihkan kamar mandi:

[Gambas:Video Haibunda]



Ide Dekorasi Dinding Kamar Mandi Rumah Minimalis yang Estetik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!